Langsung ke konten utama

Pemkab Bulukumba Perkarakan Parpol Penerima Dana


KANTOR BUPATI BULUKUMBA. Pemkab Bulukumba memastikan akan memperkarakan partai politik penerima dana bantuan tahun anggaran 2010. Pemkab memberikan dana bantuan kepada partai politik yang punya kursi di DPRD Bulukumba. Parpol yang belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPj), antara lain Golkar, PAN, Hanura, PSI, PDK, dan PBR. (Foto: Asnawin)

---------------------

Pemkab Bulukumba Perkarakan Parpol Penerima Dana

Harian Fajar, Makassar
Selasa, 10-05-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=65692&jenis=Fokus

BULUKUMBA, UPEKS--Pemkab Bulukumba memastikan akan memperkarakan partai politik penerima dana bantuan tahun anggaran 2010. Pemkab memberikan dana bantuan kepada partai politik yang punya kursi di DPRD Bulukumba.

Parpol penerima dana bantuan diwajibkan mempertanggung-jawabkan dana bantuan yang diberikan Pemkab Bulukumba. Hingga saat ini, pemkab mencatat baru enam parpol kecil dan besar yang memenuhi kewajibannya menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPj).
Partai Demokrat merupakan partai besar di antara enam parpol yang menyerahkan LPj.

"Sedang Golkar, PAN, Hanura, PSI, PDK, PBR dan lainnya belum memasukkan sama sekali," kata Djusmin Abdhie, Kepala Bagian Kesatuan Bangsa (Kesbang) Bulukumba, dalam pesan singkat yang dikirim kepada Upeks, Senin, 9 Mei 2011.

Hasil Pemilu 2009 lalu, Partai Golkar merupakan partai pemenang pemilu dan peraih suara terbanyak di Bulukumba. Menurut Djusmin Abdhie, Partai Golkar Bulukumba menerima dana bantuan parpol 2010 sebesar Rp 138 juta lebih.

Kabag Kesbang Bulukumba, Djusmin Abdhie, mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat ini tengah melakukan audit investigasi terhadap penggunaan dana bantuan parpol 2010.

"Hasil pemeriksaan BPK itulah yang akan dijadikan dasar hukum untuk dilaporkan ke kejaksaan atau ke kepolisiaan. Bukan hanya Golkar, tapi semua partai yang belum memasukkan LPj-nya," terang Djusmin Abdhie. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…