Langsung ke konten utama

Saat Polisi Merazia Polisi...


RAZIA. Sejumlah anggota polisi tampak grogi ketika terjaring razia yang dilakukan satuan Provos Polres Bulukumba, Selasa (10/5/2011). Beberapa di antara mereka mencoba menghindari razia tersebut. Namun, mereka tak bisa lolos dari sergapan sejumlah anggota Provos yang telah berpencar di dua titik Jalan Jenderal Sudirman. (Foto: Kompas.com/K23-11)

---------------------

Saat Polisi Merazia Polisi...

Kompas.com
K23-11 | Glori K. Wadrianto |
Selasa, 10 Mei 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/05/10/12441373/Saat.Polisi.Merazia.Polisi.
Share:

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Sejumlah anggota polisi grogi saat kendaraannya tiba-tiba diberhentikan oleh anggota Provos Polres Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (10/5/2011).

Beberapa di antara mereka mencoba menghindari razia tersebut. Namun, mereka tak bisa lolos dari sergapan sejumlah anggota Provos yang telah berpencar di dua titik Jalan Jenderal Sudirman. Ruas jalan ini merupakan satu-satunya jalan menuju Mapolres Bulukumba.

Razia yang merupakan perintah langsung dari Polda Sulselbar tersebut memang mendadak sehingga banyak anggota polisi yang datang untuk mengikuti apel pagi menjadi kalang kabut. Hasilnya, beberapa di antara sejumlah anggota yang terjaring razia tidak dapat memperlihatkan surat-surat kepemilikan kendaraannya.

Dalam penegakan disiplin tersebut, tidak hanya kelengkapan surat kendaraan yang diperiksa. Kelengkapan peralatan kendaraan, seperti kaca spion, lampu, hingga knalpot, pun tak luput. "Sebelum kita melakukan razia ke masyarakat, terlebih dahulu kita harus mendisiplinkan anggota," ujar Wakil Kapolres Bulukumba Komisaris Wisnu kepada wartawan.

Wisnu menambahkan, anggota polisi yang melakukan pelanggaran dan tak mempunyai surat kendaraan akan dikenakan sanksi disiplin yang telah diterapkan di Mapolres Bulukumba.

Tidak hanya kendaraan pribadi yang dijaring, tetapi kendaraan dinas pun tak luput dari sasaran Provos. Bahkan, anggota satuan lalu lintas yang menggunakan motor BM turut menjalani pemeriksaan sebelum menjalankan tugasnya.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Anonim mengatakan…
POLISI PAYAH

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…