Langsung ke konten utama

Bulukumba Terima PUMP Perikanan Tangkap Rp 500 juta


BANTUAN. Sulawesi Selatan mendapatkan bantuan dana Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 25,4 miliar di 2011. Untuk PUMP Perikanan Tangkap sebesar Rp 6,8 miliar meliputi sembilan kabupaten yakni, Selayar, Pangkep, Luwu, Bone, Kota Makassar masing-masing Rp 900 juta, serta Bulukumba Rp 500 juta, Bantaeng Rp 700 juta, Jeneponto Rp 500 juta, dan Barru Rp 600 juta. (Foto: Asnawin)

----------------

Sulsel Dapat Bantuan Usaha Pedesaan Rp 25,4 Miliar
- Bulukumba Terima PUMP Perikanan Tangkap Rp 500 juta


Selasa, 10 Mei 2011
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/27624/sulsel-dapat-bantuan-usaha-pedesaan-rp254-miliar

Makassar (ANTARA News) - Sulawesi Selatan mendapatkan bantuan dana Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 25,4 miliar di 2011.

Kapala Bidang Perikanan dan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel, Sulkaf S Latief di Makassar, Selasa, mengatakan terdapat 22 dari 24 kabupaten/kota di daerah ini yang berhak mendapatkan anggaran PUMP.

Untuk PUMP budidaya, Sulsel mendapat anggaran Rp 12,9 miliar untuk 20 kabupaten/kota, terbanyak Kabupaten Barru Rp 3 miliar dan Maros, Bone serta Sinjai masing-masing Rp 1 miliar.

Sedangkan untuk PUMP Perikanan Tangkap sebesar Rp 6,8 miliar meliputi sembilan kabupaten yakni, Selayar, Pangkep, Luwu, Bone, Kota Makassar masing-masing Rp 900 juta, serta Bulukumba Rp 500 juta, Bantaeng Rp 700 juta, Jeneponto Rp 500 juta, dan Barru Rp 600 juta.

Sementara untuk dana PUP Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Sulsel mendapat Rp 2 miliar, masing-masing Rp 400 juta untuk Kabupaten Bantaeng, Maros, Pangkep, Enrekang, dan Kota Palopo.

Sulsel juga mendapatkan dana Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat (Pugar) sebesar Rp 3,7 miliar masing-masing Rp 1,2 miliar di Kabupaten Bantaeng, Pangkep dan Takalar.
Dana PUMP tangkap di berikan kepada kelompot tani masing-masing Rp 100 juta per kelompok, dana P2HP Rp 50 juta per kelompok, serta PUMP budidaya Rp 100 juta per paket.

Sulkaf menyebut dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel diusulkan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mendapatkan bantuan PUMP hanya Parepare yang tidak disetujui.

Menurut dia, dana PUMP budidaya dan perikanan bisa dimanfaatkan kelompok tani untuk berbagai usaha di bidang perikanan misalnya, pertambakan, rumput laut dan budidaya ikan air tawar. (T.KR-AAT/R010)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -