Langsung ke konten utama

Qariah Anak-anak Bulukumba Juara STQ Sulsel 2011


STQ SULSEL 2011. Kafilah Kota Makassar meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, yang ditutup Senin malam, 23 Mei 2011. Bulukumba meraih juara ketiga qari dewasa atas nama Ismail, dan juara pertama qariah anak-anak atas nama Deviana. (Foto: Asnawin)



-----------------

Makassar Juara Umum STQ Sulsel 2011

- Deviana Juara Qariah Anak-anak


LKBN Antara Sulawesi Selatan
Senin, 23 Mei 2011
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/28164/makassar-juara-umum-stq-sulsel

Bulukumba, Sulsel (ANTARA News) - Kafilah Kota Makassar meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2011, di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, yang ditutup Senin malam, 23 Mei 2011.

Tuan rumah Bulukumba meraih juara ketiga qari dewasa atas nama Ismail, dan juara pertama qariah anak-anak atas nama Deviana.

Qari dewasa terbaik pertama diraih oleh Suherman dari Kabupaten Gowa, posisi kedua ditempati Sulkifli asal Kabupaten Pangkep, dan terbaik III atas nama Ismail dari Kabupaten Bulukumba.

Qariah dewasa terbaik pertama diraih Marwaty asal Kabupaten Bone, terbaik kedua atas nama A. Mitwafuljanna asal Kabupaten Gowa, dan terbaik ketiga diraih Hj Faulina asal Kabupaten Pangkep.

Pada kategori anak-anak pria, terbaik pertama diraih Kabupaten Bantaeng atas nama Ahmad Azhari, terbaik kedua Fadly Azhari asal Kabupaten Gowa, serta terbaik ketiga, Amrul Amri dari Kabupaten Sinjai.

Qariah anak-anak terbaik pertama ditempati Deviana asal Kabupaten Bulukumba, terbaik kedua Nur Arifah asal Kabupaten Maros, kemudian ketiga Nurwahida dari Kabupaten Tana Toraja.

Pada penutupan penyelenggaraan STQ tersebut, Wakil Gubernur Sulawei Selatan Agus Arifin Nu'mang mengatakan, kegiatan berlangsung selama lima hari terakhir, merupakan salah satu sarana yang strategis dalam mewujudkan masyarakat Sulsel menuju masyarakat yang Islami dan madani.

Pelaksanaan STQ, menurutnya, adalah kegiatan yang sangat penting karena di samping berkewajiban meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an, juga bertujuan menyeleksi dan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota untuk dipersiapkan menjadi kafilah dan duta masyarakat Sulsel dalam ajang STQ tingkat nasional.

Terakhir, ia berpesan kepada para peserta yang telah berhasil terpilih sebagai pemenang, senantiasa memelihara kebesaran dan keharuman predikat Sulsel sebagai daerah cikal bakal lahirnya Qori dan Qoriah terbaik negeri ini. (T.KR-RY/M019)



PANGGUNG STQ. Beginilah panggung STQ Sulsel 2011 di Lapangan Pemuda Bulukumba, yang dilangsungkan sejak Kamis malam, 19 Mei 2011 hingga Senin malam, 23 Mei 2011. (Foto: Asnawin)

Pesta Kembang Api

Radio Cempaka Asri Bulukumba dalam situs webnya (http://www.rca-fm.com/2011/05/makassar-juara-umum-stq-ke-27-di.html), Selasa, 24 Mei 2011, memberitakan, malam penutupan STQ di Lapangan Pemuda Bulukumba juga dimeriahkan pesta kembang api dan pertunjukan Teater Tari: SPIRIT OF PEPE' PEPE'KA RI MAKKAH oleh Sanggar Seni Budaya Al-Farabi Bulukumba. (rca/ry)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -