Langsung ke konten utama

Kemenpera Bantu Bulukumba 30 Perumahan Nelayan


KAWASAN PESISIR. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mendapat bantuan perumahan nelayan sebanyak 30 unit. Jatah 30 unit bantuan perumahan nelayan tersebut, berasal dari kantor Kementerian Perumahan Rakyat. Bantuan perumahan khusus nelayan itu akan dibangun di kawasan pesisir di kecamatan Ujungbulu. (Foto: Asnawin)



Kemenpera Bantu Bulukumba 30 Perumahan Nelayan

Harian Ujungpandang Ekspres
Selasa, 02-08-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=70079

BULUKUMBA, UPEKS - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mendapat bantuan perumahan nelayan sebanyak 30 unit. Jatah 30 unit bantuan perumahan nelayan tersebut, berasal dari kantor Kementrian Perumahan Rakyat. Bantuan perumahan khusus nelayan itu akan dibangun di kawasan pesisir di kecamatan Ujungbulu.

"Karena perumahan khusus nelayan, maka, perumahan tersebut akan dibangun di kawasan pesisir Ela-ela atau Kalumeme," kata M Sukri, Kepala Dinas Tataruang dan Pemukiman Bulukumba.

Diakui Sukri, bantuan perumahan khusus nelayan itu merupakan bantuan yang kali pertama di dapat Pemkab Bulukumba.
Pemkab Bulukumba menyambut baik bantuan perumahan nelayan dari Kantor Kementerian Perumahan Rakyat.

30 unit perumahan khusus nelayan itu, akan diperuntukkan kepada nelayan yang hidupnya pas-pasan dan belum punya rumah. Atau nelayan yang sudah punya rumah, tapi rumahnya tidak layak huni.

Selain bantuan 30 unit rumah nelayan, menurut Sukri, masyarakat Bulukumba juga akan kebagian bantuan perbaikan rumah.
Sebanyak 150 unit rumah akan direhabilitasi atau diperbaiki tahun ini. Dana bantuan perbaikan perumahan itu berasal dari Kantor Kementerian Perumahan Rakyat.

Bantuan 30 unit pembangunan rumah baru khusus nelayan itu, tidak termasuk bantuan pembangunan 300 unit rumah yang didapat Pemkab Bulukumba sebelumnya.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -