Langsung ke konten utama

50 Anak Ikut Sunatan Massal



SUNATAN MASSAL. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba, Hj Nurhayati Lasaleng (kedua dari kiri) bersama beberapa pengurus TP-PKK Bulukumba menyaksikan sunatan massal yang diadakan di Aula Gedung PKK Bulukumba, Rabu, 9 November 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

----------------

50 Anak Ikut Sunatan Massal


Merayakan satu tahun pemerintahan duet Bupati-Wabup Bulukumba Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin) yang dilantik pada 9 November 2010, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba mengadakan sunatan massal secara gratis. Sebanyak 50 anak mengikuti sunatan massal gratis ini, di  Aula Gedung PKK Bulukumba, Rabu, 9 November 2011.

Ketua TP-PKK Bulukumumba Hj Nurhayati Lasaleng, mengatakan, sunatan massal gratis ini diadakan untuk membantu masyarakat bulukumba yang kurang mampu atau masyarakat ekonomi lemah.

Suarni, salah seorang warga yang mengikutkan anaknya sunatan massal mengaku sangat terbantu dengan adanya progam sunatan massal gratis itu, karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengkhitan anaknya.

"Selain dikhitan, anak kami juga mendapat hadiah langsung," ungkapnya.


Nurhayati Lasaleng mengatakan, kegiatan sunatan massal ini adalah salah satu kegiatan dari beberapa program kerja TP-PKK Kabupaten Bulukumba. Program kerja lainnya yaitu penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), lomba Posyandu, pembentukan kelas ibu balita di setiap kecamatan.

"Serangkaian program kerja yang dilaksanakan ini ditargetkan untuk mendukung pemerintah pusat dalam rangka pencapaian MDGs (Millenium Development Goal's) yang sasarannya antara lain adalah menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan kesehatan ibu dan bayi, menurunkan angka kematian bayi, serta meningkatkan peran gender dan peduli lingkungan," tutur Nurhayati. 

Kegiatan sunatan massal gratis ini turut dihadiri Asisten I Pemkab Bulukumba Andi Mahrus Andis, Wakil ketua TP-PKK Hj Sanawiyah, Ketua IKWAN Kabupaten Bulukumba, Ketua DWP Kabupaten Bulukumba, serta sejumlah pengurus TP-PKK. (asnawin/r)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Anonim mengatakan…
mudah2an sunatan massal ini bisa berkelanjutan, kalau bisa diprogramkan tiap bulan , untuk membantu mereka yang tidak mampu, jangan hanya sekali setahun dan mudah2an " tidak ada udang dibalik mi " semoga .

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -