Langsung ke konten utama

Ratusan KK Terima Bantuan Beras



SERAHKAN BANTUAN. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan (pakai kopiah) disaksikan Wabup Syamsuddin (paling kanan), dan Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada 280 warga Kecamatan Bontobahari, di Aula Kantor Camat Bontobahari, Sabtu, 5 November 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

---------------
 
Ratusan KK Terima Bantuan Beras

Sebanyak 280 Kepala Keluarga (KK) se-Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Gowa, menerima bantuan beras masing-masing 15 kilogram dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Sostektrans) Bulukumba. Program tersebut merupakan program tahunan dan diberikan secara bergiliran kepada warga prasejahtera.

"Kami berikan secara bergilir karena anggarannya terbatas. Bantuan ini merupakan bantuan bencana sosial akibat kemarau panjang yang memengaruhi hasil panen para petani," jelas Kadis Sostektrans Bulukumba Jalaluddin, kepada wartawan di Bulukumba, belum lama ini.

Bantuan beras itu diserahkan menjelang lebaran Idul Adha 1432 Hijriyah, di Aula Kantor Camat Bontobahari, Sabtu, 5 November 2011. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, disaksikan Wakil Bupati Syamsuddin, Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, dan Camat Bontobahari Dra A Pamenery.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan di hadapan ratusan warga penerima bantuan, mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang tergolong prasejahtera.

Beras yang diserahkan memang tidak banyak, yakni hanya 15 kilogram per KK, tetapi bantuan beras itu diharapkan dapat membantu meringankan beban warga dalam hal pemenuhan pangan.

Pada kesempatan itu, Zainuddin Hasan selaku bupati mengharapkan kepada warga setempat dan warga Bulukumba secara keseluruhan agar menjaga persatuan dan kesatuan, serta senantiasa menciptakan kebersamaan dalam pembangunan.

"Saya meminta kepada para aparat dan warga Bontobahari untuk sigap dan melaporkan ketika ada di antara warganya yang mengalami kelaparan. Saya sangat menyesalkan kalau ada warga saya yang mati karena kelaparan. Oleh karena itu, laporkan sama saya kalau memang ada yang kelaparan. Secara pribadi saya akan bantu dia. Yang penting tidak pura-pura lapar atau pura-pura miskin,” kata Zainuddin.

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…