Langsung ke konten utama

APBD Bulukumba Rp 722 Milyar



DPRD Bulukumba menetapkan APBD Bulukumba pada tahun 2012 sebesar Rp 722,9 milyar. Anggaran tersebut didapatkan dari PAD sebesar Rp 33,2 milyar, Dana Perimbangan sebesar Rp 604,4 milyar, serta Lain-lain Pendapatan yang Sah sebesar Rp 85,2 milyar.

 
-----------------------

APBD Bulukumba Rp 722 Milyar
DPRD Bulukumba menetapkan APBD Bulukumba pada tahun 2012 sebesar Rp 722,9 milyar. Anggaran tersebut didapatkan dari PAD sebesar Rp 33,2 milyar, Dana Perimbangan sebesar Rp 604,4 milyar, serta Lain-lain Pendapatan yang Sah sebesar Rp 85,2 milyar.
Penetapan APBD tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 24 Desember 2011. Dengan penetapan APBD sebelum berakhir tahun berjalan, maka Pemkab Bulukumba bersama DPRD Bulukumba sudah dua tahun berturut-turut berhasil merampungkan pembahasan APBD tepat waktu.
Daerah lain di Sulsel yang sudah berhasil menyelesaikan penetapan APBD 2012, adalah Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Luwu.
Pelaksanaan Rapat Paripurna penetapan APBD dipimpin langsung Ketua DPRD A Hamzah Pangki, didampingi Wakil Ketua DPRD A Edy Manaf, dan dihadiri oleh Bupati Zainuddin Hasan, Dandim 1411 Agung Senoaji, Kapolres Jafar Sodiq, serta para Pejabat Satuan Perangkat Daerah. Adapun jumlah anggota DPRD yang hadir sebanyak 34 orang.
Empat fraksi di DPRD sebelumnya memberikan pemandangan akhirnya terhadap hasil pembahasan anggaran yang telah dilaksanakan, dimana kesemuanya menyetujui rancangan perda tentang APBD 2012 untuk ditetapkan menjadi Perda. Juru bicara fraksi, yaitu Andi Baso Zulkarnaen Jalal dari Fraksi Partai Demokrat,  HAM Juharta dari Fraksi Bulukumba Bersatu, Hilmiaty Asip dari Fraksi Partai Golkar, Banri Alang dari fraksi Partai Amanat Nasional.
Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengatakan, momentum paripurna penetapan APBD TA 2012 hari ini, adalah pencapaian yang kedua kalinya menetapkan APBD tepat waktu dan itu baru terjadi sejak dia menakhodai kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Lopi ini. 
Zainuddin memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja anggota DPRD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan SKPD yang telah bekerja keras menyelesaikan pembahasan RAPBD tersebut sesuai jadwal yang telah disepakati. 
“Ini adalah prestasi yang patut untuk kembali kita persembahkan kepada seluruh masyarakat Bulukumba.” katanya.
Kebijakan yang diorientasikan dalam program dan kegiatan APBD Tahun 2012, katanya, diharapkan dapat memberikan dampak nyata, khususnya dalam mendukung akselerasi penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan Daerah, sehingga target dan indikator kinerja yang ditetapkan dapat tercapai sebagaimana  yang diharapkan.
[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…