Langsung ke konten utama

Puluhan Guru TK Ikut Pelatihan Penulisan



Sebanyak 30 guru Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, mengikuti pelatihan Teknik Penulisan Karya Ilmiah dan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas, di Bulukumba, Rabu ( 30/11/2011). Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, Husni Yunus (kelima dari kanan), mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu guru TK, khususnya di Kabupaten Bulukumba.



---------------------


Puluhan Guru TK Ikut Pelatihan Penulisan

Sebanyak 30 guru Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, mengikuti pelatihan Teknik Penulisan Karya Ilmiah dan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas, di Kelurahaan Eka Tiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Rabu ( 30/11/2011).


Pelatihan tersebut terlaksana atas kerjasama Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Sulsel dengan TK Sukma Bangsa. Nara sumber dalam pelatihan itu adalah Drs HM Husni Yunus MPd, Drs H Mahung Sangaji, Ismail SPd, dan Fatmawati SPd.

Ketua Yayasan TK Sukma Bangsa, Sukarni SE mengatakan, pelatihan tersebut memberikan nuansa yang cukup besar bagi pengembangan ilmu pengetahuan para guru TK yang selama ini hanya dianggap sebagai bahagian yang tidak dilirik dalam dunian pendidikan.

"Padahal, dunia pendidikan terutama pada pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) sangat menentukan bagi pengembangan sumber daya manusia ke depan, karena pada usia dini inilah anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang sangat jernih dan penting, karena apabila anak TK diajarkan sesuatu yang menyesatkan, maka itu akan memberikan pengaruh yang besar dalam memorinya ketika beranjak dewasa," tutur Sukarni.

Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, Husni Yunus, mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga MPM Muhammadiyah yang konsen dalam pemberdayaan masyarakat, terutama dalam peningkatan kualitas guru, dapat memberikan fasilitas yang lebih baik, terutama dalam hal tenaga pengajar.

---------------------
[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…