Langsung ke konten utama

Survey Calon Gubernur Sulsel 2013-2018





TIGA CAGUB. Ada tiga calon Gubernur Sulsel 2013-2018 yang sudah mengumumkan kesiapannya dan sudah melakukan sosialisasi dalam beberapa bulan terakhir, yakni Andi Rudiyanto Asapa (paling kiri), Ilham Arif Sirajuddin (tengah), dan Syahrul Yasin Limpo. Untuk mengetahui gambaran pilihan masyarakat, kami melakukan survey (lihat hasil sementara dan silakan memberikan suara pada laman sebelah kanan atas blog Pedoman Rakyat - http://pedomanrakyat.blogspot.com/).



Survey Calon Gubernur Sulsel 2013-2018

Oleh: Asnawin

Sudah ada tiga calon Gubernur Sulsel 2013-2018 yang telah mengumumkan dan melakukan sosialisasi dalam beberaa bulan terakhir. Ketiganya pun sudah mengumumkan pasangan masing-masing.

Calon pertama, Syahrul Yasin Limpo yang saat ini masih menjabat Gubernur Sulsel. Mantan Bupati Gowa (dua periode) yang kini juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, akan berpasangan kembali dengan Agus Arifin Nu'mang yang mantan Ketua DPRD Sulsel dan kini menjabat Wakil Gubernur Sulsel.

Calon kedua, Ilham Arif Sirajuddin yang saat ini masih menjabat Walikota Makassar (dua periode). Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulel yang kemudian terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Sulsel, akan berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar yang sudah dua periode terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Sulsel.

Calon ketiga, Andi Rudiyanto Asapa yang saat ini masih menjabat Bupati Sinjai (dua periode). Mantan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar yang kini Ketua Partai Gerindra Sulsel itu akan berpasangan dengan Andi Nawir Pasinringi, anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat dan mantan Bupati Pinrang (dua periode).

Untuk mengetahui aspirasi masyarakat, kami kembali mengadakan survey atau poling pendapat, mulai Senin, 2 April 2012 sampai dengan 30 Desember 2012.

Pertanyaan yang kami ajukan tetap sama dengan pertanyaan pada poling sebelumnya, yaitu ; "Siapa Calon Gubernur Sulsel 2013-2018. Pilihan Anda?

Jawaban yang kami tawarkan kali ini hanya tiga, yakni Syahrul Yasin Limpo, Ilham Arief Sirajuddin, dan Calon Lain.

Sebelumnya kami juga sudah melakukan poling pendapat (16 Agustus s/d 31 Desember 2011) dan hasilnya Ilham mengungguli Syahrul.

Survey ini murni dari inisiatif pribadi kami sebagai warga negara Indonesia yang lahir dan besar di Sulawesi Selatan.

Hasil pengumpulan suara sementara sampai hari ini, Selasa siang, 24 Juli 2012, sebagai berikut:

Ilham Arif Sirajuddin :  54 (51%)
Syahrul Yasin Limpo :  39 (37%)
Calon lain :  12 (11%)

Jumlah suara hingga sekarang: 105. Masih ada 160 hari tersisa  untuk memberikan suara dalam poling pendapat ini. Kepada semua orang yang telah memberikan suara, kami haturkan terima kasih.


keterangan gambar: Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Rudianto Asapa (kanan) dan Andi Nawir Pasinringi melambaikan tangan di depan pendukungnya saat deklarasi di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, Minggu (10/6/2012). (Foto: bd-ant)



[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -