Langsung ke konten utama

Touring Suzuki Inazuma ke Bulukumba


TOURING. Suzuki Inazuma kembali menggelar touring lanjutan dengan tujuan Makasar - Tana Toraja - Makasar. Etape pertama akan berlangsung Sabtu (23 Maret 2013) mendatang dengan mengambil garis start di kota Makasar menuju Bulukumba (Tanjung Bira). (Foto: Septian P / Okezone)



Akhir Pekan Ini Inazuma Jelajahi Tanah Sulawesi

Septian Pamungkas - Okezone
Senin, 18 Maret 2013
http://autos.okezone.com/read/2013/03/18/53/777502/akhir-pekan-ini-inazuma-jelajahi-tanah-sulawesi

JAKARTA - Kemampuan Suzuki Inazuma dalam menempuh perjalanan jauh (touring) sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi. Saat itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar touring bertajuk Inazuma Born To Adventure Part Jakarta-Bali yang menempuh jarak 1862 km.

Sepertinya, pabrikan berlambang 'S' tersebut tidak cukup puas dengan raihan itu dan kembali menggelar touring lanjutan dengan tujuan Makasar - Tana Toraja - Makasar.

Suzuki memperkirakan touring kali ini menempuh jarak 1.030 kilometer dengan waktu tempuh empat hari perjalanan. Etape pertama akan menempuh jarak 200 km, etape kedua 400 km, etape tiga 230 km dan etape empat 200 km.

Etape pertama akan berlangsung Sabtu (23 Maret 2013) mendatang dengan mengambil garis start di kota Makasar menuju Bulukumba (Tanjung Bira).

Touring ini akan melibatkan 10 unit Inazuma yang akan ditunggangi oleh awak media nasional termasuk Okezone. Perjalanan kali ini diyakini akan berbeda dengan touring sebelumnya.

Dari rute perjalanan yang Okezone terima, berbagai situasi dan kondisi jalan akan dilalui. Mulai dari perkotaan hingga daerah pegunungan hingga pantai.

Sekadar informasi, Inazuma mengusung mesin dua silinder berkapasitas 250cc fuel injection yang menghasilkan tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 NM pada 6.500 rpm. Mesin bertransmisi enam percepatan ini aman menggunakan mesin jenis premium (ron 88)

Mengenai harga, Inazuma paling rendah dibanding kompetitor lain yang bermain di kelas 250cc. Di Jakarta, Inazuma dilepas dengan harga Rp 46 juta On the Road Jabodetabek. (ian)    

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -