Langsung ke konten utama

La Tinro dan Kamrusamad Bicara Kebangsaaan di Kodim Bulukumba


KETUA DPW Partai Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung, bersama salah seorang caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan 2, Kamrusamad menjadi pembicara pada acara sosialisasi kebangsaan di Kodim 1411 di Bulukumba, Jumat (20/12/2013). (int)






---------------

La Tinro dan Kamrusamad Bicara Kebangsaaan di Kodim Bulukumba


BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM- Salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI asal Partai Gerindra, untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan 2 Kamrusamad bersama Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung menjadi pembicara pada acara sosialisasi kebangsaan di Kodim 1411 di Bulukumba, Jumat (20/12/2013).

Ada 350  orang peserta yang terdiri dari prajurit TNI, purnawirawan, anggota Polres Bulukumba, dan sejumlah sesepuh laskar hijau hitam mengikuti ceramah La Tinro La Tunrung dan Kamrusamad di Aula Kodim Bulukumba.

La Tinro mengingatkan pentingnya menjaga nilai kebangsaan yang terdiri dari empat pilar. Yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. "Jika salah satu pilar ini sudah tidak melekat dihati masyarakat Indonesia yakin negara ini akan kembali dijajah meski bukan secara fisik lagi, melainkan penjajahan dibidang sosial, Iptek, dan Politik," jelasnya.

Dandim Bulukumba: Tidak Terkait Politik


Kedatangan Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel bersama seorang calon DPR RI asal Partai Gerindra Kamrusamad di Kodim 1411 Bulukumba, ditegaskan Komandan Kodim setempat Letkol Agung Senoaji,  tidak terkait politik, Jumat (20/12/2013).

Kamrusamad dan La Tinro La Tunrung dalam posisinya sebagai pengisi materi sosialiasi kebangsaan yang dihadiri ratusan purnawirawan TNI dan aparat TNI/Polres setempat bukan sebagai politikus.

'' Sangat keliru jika kedatangan Pak La Tinro dan Kamrusamad dihubung-hubungkan dengan kegiatan politik," kata Agung Senoaji. Selain dikuti TNI/Polri di tempat itu,  hadir juga  dua tokoh masyarakat Bulukumba, yakni Ketua Persatuan Purnawirawan ABRI (Papabri) Bulukumba, Kolonel (Purn) H Andi Syukri Sappewali, dan Wakil Bupati Bulukumba, Syamsuddin. (*)

Sumber:
- http://makassar.tribunnews.com/2013/12/20/la-tinro-dan-kamrusamad-bicara-kebangsaaan-di-kodim-bulukumba
- http://makassar.tribunnews.com/2013/12/20/dandim-bulukumba-kedatangan-la-tinro-dan-kamrusamad-tidak-terkait-politik

---------------
[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…