Langsung ke konten utama

Pemilihan Ketua KNPI Bulukumba Ricuh


Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bulukumba periode 2009-2014, di Gedung Kursus Latihan Kerja (KLK) Bulukumba, Sabtu, 25 Oktober 2009, ricuh. Massa yang mulai emosi ini saling lempar kursi, dan saling maki.(Foto: Asnawin)




Pemilihan Ketua KNPI Bulukumba Ricuh

Monday, 26 October 2009
Harian Seputar Indonesia (www.seputar-indonesia.com)

BULUKUMBA(SI) – Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bulukumba periode 2009-2014, di Gedung Kursus Latihan Kerja (KLK) Bulukumba, kemarin malam, ricuh.

Peristiwa itu terjadi saat Syahruni mendesak panitia sidang pemilihan ketua ditunda sejenak untuk istirahat dan salat. Syahruni menilai, 300 peserta sidang, baik peserta penuh maupun simpatisan KNPI, kelelahan dan wajib melaksanakan ibadah. Sementara pendukung kandidat ketua Andi Buyung meminta pemilihan tersebut dilanjutkan hingga tuntas. Kedua kubu saling mempertahankan keinginan.

Suasana makin memanas, perang mulut pun terjadi. Akibatnya, massa yang mulai emosi ini saling lempar kursi, dan saling maki. Namun kericuhan itu tidak berlangsung lama karena dua kubu tersebut dapat ditenangkan oleh masing-masing kandidat, termasuk dari panitia pemilihan. Panitia Pemilihan Ketua KNPI, Umar mengatakan, pada pemilihan putaran pertama diikuti lima kandidat, yakni, Andi Buyung, Syahruni, Mubarak, Bahtiar, Rustam Uchank.

Namun, yang berhasil lolos ke putaran kedua, Andi Buyung dan Syahruni. Suara keduanya melampaui tiga pesaing pada pemilihan Ketua DPD KNPI Bulukumba.

"Putaran kedua ini sudah diprediksi sebelumnya. Mengingat banyaknya kandidat yang maju bersaing dalam pemilihan Ketua KNPI Bulukumba. Namun, pihak panitia telah melakukan antisipasi kemungkinan mengarah tindakan yang tidak diinginkan,” kata Umar, kemarin.

Pihak panitia tidak menyangka jika pada putaran kedua akan terjadi kericuhan di antara pendukung kedua kandidat.

“Beruntung keributan tersebut tidak berlangsung lama,setelah setelah dua kandidat turun menenangkan massa.Akhirnya pemilihan dipending (ditunda sementara),” ujar mantan Sekretaris Umum DPD KNPI Bulukumba Ahmad Algazali.

Dia menambahkan, pemilihan putaran kedua dilanjutkan sekitar pukul 21.00 Wita.Proses pemilihan ketua putaran kedua berlangsung alot. Sebab, yang bertarung pada putaran ini hanya dua kandidat yang berhasil lolos maju. Pada pemilihan putaran kedua ini Syahruni mengguli pesaingnya Andi Buyung dengan peroleh suara beda tipis.

Setelah penghitungan, Syahruni mendapat 26 suara, sedangkan Andi Buyung 24 suara. Ahmad Algazaliberharappengurus baru di KNPI mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik. (baharuddin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…