Langsung ke konten utama

Caccing: Pemilih Jangan Mau Ditekan



Harian Fajar, Makassar
http://news.fajar.co.id/read/94929/41/caccing-pemilih-jangan-mau-ditekan
SELASA, 08 JUNI 2010


Caccing: Pemilih Jangan Mau Ditekan

BULUKUMBA -- Calon Bupati Bulukumba, Andi Syafruddin Amjar atau yang akrab disapa Andi Caccing menyerukan agar pemilih jangan mau ditekan oleh siapapun.

Pernyataan ini disampaikan lantaran dia khawatirkan ada sebagian warga yang menginginkan dirinya memimpin daerah ini namun harus tidak leluasa dalam menentukan pilihan lantaran tidak kuasa melawan tekanan.

"Saya sangat yakin masih banyak pendukung saya yang tidak mau kelihatan. Tapi itu tidak masalah asalkan pada waktunya nanti dukungan tetap mengarah kepada saya," ujar Andi Caccing di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Lapangan Pemuda, Senin, 7 Juni kemarin.

Selain itu, dalam kampanye perdana ini, Andi Caccing yang berpasangan Yusni Mappanyule menjanjikan pemerintahan efektif dan jauh dari intrik-intrik kepentingan jika kelak terpilih. Salah satu yang menjadi sorotan kandidat nomor urut dua ini adalah pengisian jabatan yang didasarkan pada persoalan suka atau tidak suka atau like and dislike.

Pemerintahan semacam ini, kata dia, akan meruntuhkan sistem dan tatanan pemerintahan berdasarkan prinsip profesionalisme dan kapabilitas. Akibatnya, hasil yang diperoleh tidak akan maksimal karena diisi orang-orang yang tidak seharusnya.

"Ini yang membuat saya gelisah untuk memperbaiki Bulukumba," katanya.

Kampanye terbuka pasangan SYM dihadiri dua pimpinan partai yang mengusung pasangan ini yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Edi Manaf dan Ketua DPC PPP Bulukumba, Syahrir Sahib.

Usai menggelar kampanye yang berlokasi tepat di depan kantor Bupati Bulukumba ini, pasangan SYM kemudian bergerak menuju beberapa titik dengan melakukan pawai bersama ribuan pendukungnya. Selain itu, pasangan ini juga diiringi dengan musik dram band begitu memasuki lokasi kampanye. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…