Langsung ke konten utama

KPU Butuh Anggaran Rp 5 Miliar

Harian Fajar, Makasssar
RABU, 30 JUNI 2010
http://news.fajar.co.id/read/97057/41/kpu-butuh-anggaran-rp-5-miliar

KPU Butuh Anggaran Rp 5 Miliar
- Untuk Pemilukada Putaran Kedua

BULUKUMBA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba masih membutuhkan suntikan dana dari pemerintah setempat untuk melaksanakan pemilukada putaran kedua. Besar dana yang
dibutuhkan mencapai Rp 5 miliar.

Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink mengatakan dana yang telah diberikan Pemkab hanya untuk satu putaran yakni Rp 13,2 miliar. Jika dilakukan dua putaran, kata Arum maka Pemkab diminta untuk memberikan tambahan anggaran sampai Rp 5 miliar. Dana sebesar ini akan digunakan untuk pengadaan logistik pemilukada terutama surat suara. Sejumlah logistik lain bisa digunakan pada putaran kedua ini.

"Tentu kita akan lakukan negosiasi ulang dengan Pemkab untuk tambahan putaran kedua. Kami sudah minta dulu, tapi anggaran yang diberikan hanya sampai pada persiapan putaran kedua," kata Arum Spink di Kantor KPU Bulukumba, kemarin.

Hanya, kata Arum Spink sampai saat ini, pihaknya belum memutuskan jadi tidaknya dilakukan dua putaran. Kemarin, KPU telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan hasil rekapitulasi. Namun, belum ada keputusan resmi apakah akan dilakukan dua putaran atau tidak.

Mekanismenya, kata Arum Spink, KPU akan memberi kesempatan selama tiga hari kepada kandidat jika ada yang ingin melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Jika tidak maka selanjutnya akan dilakukan asistensi ke KPU Provinsi.

Dalam pleno penetapan di KPU Bulukumba kemarin, pasangan AM Sukri Sappewali-Rasyid Sarehong (Aspirasi) meraih suara tertinggi dengan 63.384 dari total 216.435 suara sah. Di urutan kedua pasangan Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin) dengan perolehan 59.323 suara. Lalu pasangan Andi Syafruddin Amjar-Yusni Mappanyulle (SYM) 46.046 suara.

Pasangan Abdul Kahar Muslim-Askar (Akar) meraih 30.619 suara. Kemudian pasangan Andi Puli Sultan-Sumrah (Puas) dengan perolehan 9.770 suara serta pasangan H Arif-Hafied Makking (Mariki) 7.293 suara. Berdasarkan hitungannya, tidak ada kandidat yang mencapai 30 persen sehingga akan dilakukan putaran kedua.

Aspirasi sebagai peraih suara tertinggi hanya mencapai 29,28 persen. Sehingga, dua kandidat yang akan maju pada putaran kedua yakni pasangan Aspirasi dan Zaidin.

Ditemui usai penyerahan draf LKPj Bupati, AM Sukri A Sappewali mengatakan, jika memang akan dilakukan putaran kedua, dirinya tetap siap. Dia juga optimis akan memenangkan pertarungan pada putaran kedua kelak.

Sukri menambahkan, pelaksanaan Pemilukada tahun ini relatif aman. Menurut dia, penyelenggara Pemilukada telah melaksanakan tugasnya secara jujur dan adil.

Sementara juru bicara Zaidin, Zaenal Basrun juga menyatakan kesiapannya bertarung pada putaran kedua ini. "Walaupun Pilkada digelar dua putaran, kami yakin Zaidin yang akan dilantik," katanya optimis. (syr)



[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…