Langsung ke konten utama

Pekan Depan, MK Putuskan Sengketa Pemilukada Bulukumba

Pekan Depan, MK Putuskan Sengketa Pemilukada Bulukumba

Harian Fajar, Makassar
KAMIS, 23 SEPTEMBER 2010
http://news.fajar.co.id/read/105553/92/pekan-depan-mk-putuskan-sengketa-pemilukada-bulukumba

BULUKUMBA -- Tim pemenangan AM Sukri Sappewali-Rasyid Sarehong (Aspirasi) yakin memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Di lain pihak, tim pemenangan Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin) juga optimis gugatan Aspirasi akan ditolak.

Ketua tim pemenangan pasangan Aspirasi, Hamzah Pangki menyatakan bahwa pihaknya optimis bisa memenangkan sengketa pilkada ini. Hamzah mengatakan gugatan Partai Merdeka yang dipalsukan akan diterima MK. Bahkan dia berani menyatakan bahwa kemenangan sudah ada di depan mata jika merujuk pada fakta persidangan.

"Apalagi yang harus diragukan. Pemalsuan itu sudah diakui di sana. Mereka sudah bingun mau bicara apa waktu ada pertanyaan dari hakim. Termasuk soal intimidasi dan yang lainnya semuanya tidak terbukti. saya cuma mau bilang kita tunggu saja, karena bayangan kemenangan sudah ada. Kita sudah liat semuanya," kata Hamzah Pangki, Rabu 22 September.

Ketua tim pemenangan Zaidin, Zaenal Basrun menyatakan bahwa apa yang menjadi materi gugatan dari tim Aspirasi tidak ada yang bisa dijadikan sebagai bukti kuat atas kecurangan yang dilakukan tim Zaidin. Semua tudingan tim Aspirasi, kata Zaenal justru menjadi serangan balik karena selain tidak terbukti justru dilakukan oleh timnya.

"Bagaimana caranya bisa menang kalau ada yang diajukan dalam gugatannya justru terbantahkan sendiri. Justru dia yang banyak kesalahan. Ketua majelis hakim Mahfud MD juga sempat menimpali demikian. Gugatannya juga banyak terbantahkan oleh undang-undang. Makanya kita optimis dan pelantikan Zaidin tinggal menunggu waktu saja," kata Zaenal Basrun.

Rencananya, MK akan memutuskan sengketa pemilukada Bulukumba itu 28 September mendatang. MK masih akan melakukan sidang terkait dugaan pelanggaran dan kecurangan dalam pemilu bupati dan wakil bupati di bumi penghasil phinisi itu. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…