Langsung ke konten utama

Gudang Milik Anggota DPRD Bulukumba Rusak

Gudang Milik Anggota DPRD Rusak
- Diterjang Puting Beliung di Bulukumba
- Ribuan Karung Beras Diguyur Hujan


Harian Tribun Timur, Makassar
Rabu, 27 Oktober 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/134538/Gudang_Milik_Anggota_DPRD_Rusak

Bulukumba, Tribun - Angin puting beliung merusak bangunan dan beberapa rumah milik warga di Kelurahan Jalanjang dan Desa Padang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (26/10). Peristiwa ini terjadi dini hari, sekitar pukul 02.30 wita.

Salah satu bangunan yang rusak adalah gudang beras milik anggota DPRD Bulukumba, Askar, yang juga mantan calon wakil bupati di Pilkada Bulukumba 2010.

Selain gudang rusak, musibah ini juga menyebabkan sekitar 3.000 karung beras dlam gudang itu rusak karena basah oleh guyuran air hujan. Hanya sebagian dari beras itu yang bisa diselamatkan pemiliknya.

"Kejadiannya dini hari. Menurut pekerja saya, mereka mendengar suara gemuruh yang kemudian menghantam gudang dan menerbangkan atap," kata Rahmawati istri Askar, kemarin, di lokasi kejadian.

Beberapa pekerja di gudang beras itu memilih meninggalkan lokasi untuk menyelamatkan diri. Setelah kejadian, mereka kembali dan keadaan sudah gelap-gulita. Ribuan karung beras ini akan dikirim ke Kawasan Industri Makassar (Kima). Karena bencana itu, pengiriman batal.

Kerusakan gudang dan isinya membuat pemiliknya diperkirakan merugi sekitar Rp 4 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Tiga Rumah Rusak

PADA hari yang sama, puting beliung juga melanda warga Desa Padang, Kecamatan Gantarang. Sedikitnya tiga rumah dilaporkan rusak, yakni milik Tamrin, Bahrun, dan Menneng.

Rumah mereka rusak karena tertimpa pohon yang tumbang karena angin kencang.

"Angin kencang disertai hujan deras membuat pohon di samping rumah tumbang dan menimpa rumah," kata salah seorang korban, Tamrin.

Diusulkan Dapat Bantuan

Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Jalaluddin, di lokasi kejadian, mengatakan, pihaknya akan mengusulkan bantuan kepada korban ke pemerintah pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Alam Bulukumba.

"Kami sudah melihat lokasi. Jika tidak ada halangan, maka kami akan usulkan untuk diberikan bantuan kepada Pak Askar," kata Jalaluddin. (smb)



[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…