Langsung ke konten utama

Legislator Sebut Banggar DPRD Tidak Sah

Legislator Sebut Banggar DPRD Tidak Sah

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Rabu, 27-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=55179

BULUKUMBA, UPEKS—Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, meninggalkan ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bulukumba, Selasa (26/10) kemarin.

Mereka memilih keluar dari mengikuti rapat Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba yang akan membahas pertanggung-jawaban pelaksanaan APBD 2009.

Zulkiflie Saiye (PBB), Hilmiaty (Hanura), dan HA Pangerang, meninggalkan rapat beberapa saat setelah Ketua Banggar DPRD Bulukumba, Pahidin (PDK) memulai rapat Banggar. Tiga anggota Banggar DPRD Bulukumba itu, bergantian melakukan interupsi terkait legalitas Banggar DPRD Bulukumba saat ini.

“Saya tidak mengakui Banggar DPRD meski sudah di SK-kan pimpinan. Perlu dirombak karena tidak sesuai dengan tatib dan PP 16/2010,” kata Zulkilie Saiye.

“Saya sependapat dengan rekan saya. Saya juga tidak setuju. Saya minta rizalah untuk dicatat. Saya tidak bertanggung-jawab kalau di kemudian ini bermasalah,” terang Hilmiaty, keluar meninggalkan ruang rapat.

Anggota Banggar DPRD lainnya, HA Pangerang, juga mempertanyakan legalitas Banggar DPRD.

“Dasar apa Banggar sekarang. Payung hukumnya sudah jelas. Kita bekerja dengan tatib,” terang Pangerang, sambil keluar meninggalkan ruang rapat.

Rapat Banggar yang dihadiri Kepala Bappeda, Burhanuddin Kadir, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Andi Syafrul Patunru, serta sejumlah kepala SKPD dan staf ahli bupati, awalnya hanya dihadiri beberapa orang anggota Banggar dari 25 orang anggota Banggar. Mereka yang hadir adalah Edy Manaf (PAN), Pahidin (PDK), Mulyadi Mursali (Demokrat), Abd Kahar Muslim (PSI), Amiruddin (PSI), Hamzah Pangki (Golkar), Zulkarnaim Pangki (PAN), Andi Ancong.

Ketua Banggar DPRD Bulukumba, Pahidin, menanggapi dingin sikap anggota DPRD yang mempertanyakan legalitas Banggar DPRD Bulukumba. Bahkan, politisi dari PDK itu, dengan enteng mempersilahkan anggota DPRD yang tidak sehaluan dengan dirinya keluar dari rapat. ()


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…