Langsung ke konten utama

Zaidin akan Hadirkan Tiga Menteri

Zaidin akan Hadirkan Tiga Menteri

- Pada Pelantikan Bupati Bulukumba


Harian Tribun Timur, Makassar
Senin, 18 Oktober 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/133171/Zaidin-akan-Hadirkan-Tiga-Menteri

Bulukumba, Tribun - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bulukumba, Zainuddin-Syamsuddin (Zaidin), berencana menghadirkan tiga menteri pada hari pelantikan mereka, akhir Oktober ini.

Ketiga menteri itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini.

Selain itu, Zaidin akan menghadirkan investor asing dan dalam negeri pada acara pelantikan mereka. Investor asing itu dari China dan Singapura.

Rencana itu diungkapkan melalui juru bicara Zaidin, Sainal Basrun, kemarin. Menurutnya, rencana itu sudah dikomunikasikan dengan panitia pelantikan di Pemkab Bulukumba dan DPRD setempat.

"Rencana itu sudah disampaikan kepada tim Zaidin. Juga sudah disampaikan kepada pihak pemkab dan DPRD," kata Sainal.

Para menteri dan investor itu diundang agar mereka lebih mengenal potensi Bulukumba, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA).
Ia menambahkan, tim Zaidin siap membantu pemkab sebagai panitia pelantikan untuk suksesnya acara itu.

Zaidin akan dilantik setelah meraih suara terbanyak pada putaran kedua Pilkada Bulukumba, 23 Agustus lalu. Mereka mengungguli pasangan Aspirasi.

Aspirasi sempat menggugat hasil pilkada karena menilai banyak kejanggalan, namun tidak dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Jadwal Pasti Pelantikan

MENGENAI kapan pastinya pasangan Zaidin dilantik, belum ada kepastian dari Pemkab Bulukumba.

Sebelumnya, beredar informasi, dijadwalkan antara tanggal 20, 25, atau 27 Oktober.
Kepala Bagian Humas Pemkab Bulukumba, Daud Kahal, kemarin, mengatakan, sebelumnya direncanakan 20 Oktober, lalu diundur menjadi 25 atau 27 Oktober. "Belum ada jadwal pasti, masih berubah-ubah," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Bulukumba, Husbiannas Alzi, menyebutkan, jadwal disesuaikan dengan jadwal gubernur yang akan melantik Zaidin.


Lanjutkan Pembangunan Masjid

SEMENTARA itu, kemarin pagi, tim Zaidin dipimpin oleh Kamaluddin Jaya melakukan pembersihan Masjid Agung di Jl Sulthan Hasanuddin, Bintarore.

Pembangunan masjid ini sempat terhenti beberapa tahun. Rencananya, Zaidin akan melanjutkan pembangunannya.

"Ini adalah awal untuk meneruskan kembali pembangunan masjid ini yang masuk dalam program jangka panjang Zaidin. Hal ini sesuai janjinya pada kampanye di pilkada lalu," juru bicara Zaidin, Sainal Basrun. (smb)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -