Langsung ke konten utama

Berang, Bupati Akan Temui Direksi PT Lonsum di Jakarta


PETANI KARET. Seorang petani menyayat kulit pohon karet di perkebunan karet PT Lonsum, Kecamatan Tanete, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu (29/5/2010). Petani menjual getah karet ke perusahaan seharga Rp 8 ribu per kilogram, tetapi khusus hari minggu seharga Rp 13 ribu per kilogram. (FOTO ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang/ss/ama/10)

-------------------------------------------
Berang, Bupati Akan Temui Direksi PT Lonsum di Jakarta

Harian Ujungpandang Ekspres
Kamis, 25-11-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=56959

BULUKUMBA, UPEKS—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, memanggil manajemen PT Lonsum, terkait penyerahan lahan dua hektar untuk lokasi pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Balangriri, Selasa (23/11).

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, memanggil manajemen PT Lonsum Bulukumba, untuk mendapat kepastian mengenai tanah seluas dua hektar yang dijanjikan PT Lonsum. Hanya, dalam pertemuan tersebut manajemen PT Lonsum Bulukumba, produsen karet mentah yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara itu, tidak bisa memberikan kepastian.

Manajemen PT Lonsum Bulukumba mengaku, penyerahan tanah seluas dua hektar menjadi kewenangan direksi PT Lonsum Jakarta.

Manajemen PT Lonsum yang hadir dalam pertemuan dengan bupati adalah Manajer PT Lonsum Balangriri Estate Ir Suryanto, Manajer PT Lonsum Pangisang Estate Eko Ansari, serta Humas PT Lonsum, M Rusli.

Bupati Zainuddin Hasan, sedikit dibuat berang karena ulah manajer PT Lonsum Bulukumba. Bupati meminta nomor telepon dan faximilie PT Lonsum di Jakarta. Kedua manajer PT Lonsum Bulukumba yang hadir mengaku tidak tahu menahu nomor telepon dan faximilie yang diminta bupati. Mendengar pengakuan itu, bupati pun sedikit berang.

Karena manajemen PT Lonsum tidak bisa memberikan kepastian soal tanah dua hektar itu, Bupati Zainuddin Hasan mengajak manajer PT Lonsum Bulukumba untuk sama-sama ke kantor pusat PT Lonsum di Jakarta. Bupati pun menawarkan tiket dan akomodasi. Hanya saja, tawaran tersebut ditolak. Majaner PT Lonsum Bulukumba akan terbang ke Jakarta dengan biaya sendiri.

“Pak bupati memang menawari tiket dan akomodasi kepada manajer PT Lonsum,” terang Abd Razak anggota DPRD Bulukumba (Partai Demokrat) yang turut hadir dalam pertemuan antara Pemkab Bulukumba dengan PT Lonsum Bulukumba.

“Pelepasan tanah dua hektar kewenangan direksi PT Lonsum Jakarta. Karenanya, pak bupati dan manajer PT Lonsum Bulukumba akan ke Jakarta menemui direksi PT Lonsum. Kalau sudah ada persetujuan, maka BPN (Badan Pertanahan Nasional) Bulukumba akan membuat sertifikat tanah,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Bulukumba, Muhammad Daud Kahal, Selasa (23/11).

Sebelumnya, sejumlah masyarakat Bulukumba yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda dan Pelajar, menggelar aksi demo di kantor DPRD dan bupati Bulukumba yang menuntut agar PT Lonsum menyerahkan dua hektar untuk dijadikan lokasi gedung SMKN 8 Balangriri.

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sendiri, sudah menyiapkan dana pembangunan gedung sekolah senilai Rp1,6 miliar. Kemendiknas kemudian manarik dana tersebut dan membatalkan pembangunan gedung SMKN 8 Balangriri karena status tanah yang tidak jelas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bulukumba, Andi Akbar Amir, mengatakan sejak SMN 8 Balangriri berdiri dua tahun lalu, belum memiliki gedung sekolah tersendiri. ()


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…