Langsung ke konten utama

Proyek Jalan Poros Bantaeng-Bulukumba Terlambat Setahun


JALAN RUSAK. Proyek jalan poros Bantaeng-Bulukumba yang ditargetkan selesai tahun 2011, kemungkinan besar akan terlambat. Tak tanggung-tanggung, rentang waktu keterlambatannya selama satu tahun. Foto ini dibuat oleh Ringgiphoto Talasmks dan dimuat di harian Tribun Timur, Makassar, Kamis, 13 Mei 2010. (http://www.tribun-timur.com/read/artikel/103445/CITIZEN)

---------------------------------------------------------

Proyek Jalan Poros Bantaeng-Bulukumba Terlambat Setahun
- Akibat Pengalihan Kontraktor


Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Senin, 22-11-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=56768

MAKASSAR, UPEKS—Proyek jalan poros Bantaeng-Bulukumba yang ditargetkan selesai tahun 2011, kemungkinan besar akan terlambat. Tak tanggung-tanggung, rentang waktu keterlambatannya selama satu tahun.

“Kami akui, akan terjadi keterlambatan penyelesaian. Seharusnya, tahun 2011 selesai tapi karena ada sedikit masalah akibat pengalihan kontraktor, sehingga kemungkinan besar terlambat setahun,” ungkap Abdul Latief, Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Minggu (21/11).

Abdul Latief mengungkapkan, pengerjaan jalan poros Bantaeng-Bulukumba telah dialihkan ke Waskita. Sehingga, diharapkan, bisa mempercepat penyelesaiannya dan mengejar keterlambatan itu.

“Dengan kontrak yang sekarang, kami harap bisa mengejar keterlambatan sebelumnya. Sehingga, semuanya bisa secepatnya diselesaikan,” harapnya.

Pengerjaan jalan poros Bantaeng-Bulukumba, dianggarkan sebesar Rp 124 miliar lebih. Anggaran itu berasal dari bantuan luar negeri yakni Australia dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Jalan itu proyek nasional sehingga anggarannya dari APBN. Kami juga berharap secepatnya selesai sehingga perekonomian bisa lancar dan masyarakat merasa nyaman dengan jalan yang sudah mulus,” jelasnya.

Menanggapi keterlambatan itu, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, yang ditemui secara terpisah, Minggu (21/11), mengatakan, akan mengkaji laporan-laporan yang masuk. Termasuk, alasan-alasan mengapa terjadi keterlambatan.

“Saya akan evaluasi nanti,” ujarnya.

Ia berharap, Dinas Bina Marga konsisten dengan apa yang dikerjakan. Apalagi, jalanan merupakan infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang perekonomian di Sulsel. Jika kondisi jalanan rusak, tentunya akan mengganggu perekonomian, khususnya distribusi barang.

“Harus konsisten. Kalau ditargetkan 2011, ya harus diselesaikan,” tegasnya.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…