Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Terapkan Absensi Sidik Jari


Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan segera akan menerapkan sistem absensi sidik jari bagi guru di sekolah-sekolah. Sebelumnya Zainuddin berjanji akan memberikan tunjangan bagi guru. Namun untuk mendapatkan tunjangan ini, tergantung kinerja guru berdasarkan sidik jari kehadiran.


----------------------------------------------------
Bupati Bulukumba Terapkan Absensi Sidik Jari

Radio Cempaka Asri (RCA 102,5 FM)
Selasa, 30 November 2010
http://www.rca-fm.com/2010/11/bupati-bulukumba-terapkan-absensi-sidik.html

Bulukumba, RCAnews - Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan segera akan menerapkan sistem absensi sidik jari bagi guru di sekolah-sekolah. Sebelumnya Zainuddin berjanji akan memberikan tunjangan bagi guru. Namun untuk mendapatkan tunjangan ini, tergantung kinerja guru berdasarkan sidik jari kehadiran.

Selain di sekolah, absen dengan sistem sidik jari ini juga akan diberlakukan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dengan sistem ini diharapkan kinerja aparatur pemerintah termasuk guru akan lebih ditingkatkan, demi pelayanan masyarakat secara maksimal termasuk dunia pendidikan.

"Dengan sistem ini maka kita bisa lebih optimis aparatur pemerintah sudah bisa bekerja dengan baik melayani masyarakat. Saya yakin daerah akan lebih maju khususnya dunia pendidikan kita," kata Zainuddin.

Pemberian tunjangan kesejahteraan akan disesuaikan dengan disiplin dan kinerja guru itu sendiri. Salah satunya dilihat dari tingkat kehadiran guru setiap harinya, sesuai jam mengajar. Untuk itu, mantan Bupati Pohuwato, Gorontalo ini, akan memberlakukan absensi dengan sistem sidik jari.

Absensi modern ini  akan disiapkan di setiap sekolah. Dengan teknologi cukup canggih ini nantinya akan memperlihatkan secara jelas kehadiran khususnya disiplin guru. Berbeda dengan absensi dengan menggunakan sistem tanda tangan, alat ini tidak dapat manipulasi seperti yang digunakan selama ini. Karena data kehadiran guru tersimpan aman dan rahasia.

"Kalau absen tanda tangan bisa diakali, tapi kalau sistem sidik jari, tidak bisa dimanipulasi, semuanya tersimpan sesuai data dan fakta yang ada." jelasnya. 


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…