Langsung ke konten utama

Pelamar CPNS di Bulukumba 440 Gugur Berkas



Ratusan pelamar CPNS mendatangi kantor pos di Kabupaten Bulukumba untuk melihat pengumuman kelulusan berkas yang ditempel panitia, Senin (29/11) pagi. Panitia seleksi CPNS dari Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba menyebutkan, sebanyak 440 pelamar yang tidak lulus berkas. Illustrasi foto direkam dari http://www.pikiran-rakyat.com/node/71852?page=1, karya Usep Usman Nasrulloh



------------------------------------------------------- 
Pelamar CPNS di Bulukumba 440 Gugur Berkas
- Pengambilan Kartu Tes Mulai 4 Desember


Harian Tribun Timur (http://www.tribun-timur.com/read/artikel/139029/440-Pelamar-CPNS-Gugur-Berkas), Selasa, 30 November 2010

Bulukumba, Tribun - Ratusan pelamar CPNS mendatangi kantor pos di Kabupaten Bulukumba untuk melihat pengumuman kelulusan berkas yang ditempel panitia, Senin (29/11) pagi.

Panitia seleksi CPNS dari Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba menyebutkan, sebanyak 440 pelamar yang tidak lulus berkas. Dengan sendirinya, tidak dapat mengikuti ujian, 10 Desember mendatang.

Pada penerimaan CPNS formasi umum tahun ini  di Bulukumba, panitia menerima 3.884 berkas lamaran. Lamaran itu dikirim melalui kantor pos setempat.

"Terdapat 440 calon pelamar CPNS tidak memenuhi syarat. Sedangkan yang dapat mengikuti ujian tulis sebanyak 3.431 orang," kata Anan Gaffar, wakil sekretaris panitia penerimaan CPNS setempat, kemarin.

Rencananya, pembagian kartu tes akan dilaksanakan pada tanggal 4, 6, dan 7 Desember di kantor pos setempat. Anan menambahkan, sejauh ini, selama verifikasi berkas, panitia menemukan 13 berkas ganda. Mereka memasukkan dua berkas lamaran dengan alamat yang berbeda.

Panitia tidak mengetahui motif calon pelamar memasukkan lebih dari satu berkas lamaran.
Tapi meski berkasnya ganda, panitia tetap melakukan verifikasi. Jika salah satu berkasnya memenuhi syarat, maka panitia akan memberikan kesempatan kepada pelamar itu mengikuti ujian.

Berdasarkan pantauan Tribun di Kantor Pos Bulukumba, kemarin, calon pelamar berdesakan di depan pengumuman kelulusan berkas itu. Tapi banyak juga pelamar yang memilih bersabar dan antre menunggu kesempatan melihat dari dekat pengumuman panitia. Meski  risikonya harus menunggu cukup lama.

"Saya tidak bisa merapat ke situ, karena terlalu ramai. Biarlah teman saya saja yang lihatkan, semoga saya lulus berkas," kata salah seorang pelamar yang mengaku asal Sinjai. (smb)

 
Pelamar Asal Sinjai dan Bone

MENURUT panitia seleksi CPNS di Bulukumba, dalam dua tahun terakhir, pelamar bukan hanya dari Bulukumba. Pelamar terbanyak setelah warga Bulukumba adalah dari kabupaten tetangga, Sinjai. Banyak pula dari Kabupaten Bone. 

Salah seorang panitia seleksi CPNS, Muhammad Taufik, mengatakan, tahun ini, setelah pelamar Bulukumba, yang terbanyak dari Sinjai dan Bone. Sedangkan pelamar dari Kota Makassar sudah berkurang dibandingkan sebelum-sebelumnya. (smb)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…