Langsung ke konten utama

Mobil Sekretaris PPP Bulukumba Dibakar


Illustrasi mobil kijang innova. Mobil milik Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba, Amrullah Husaen, diduga dibakar, Minggu (21/11) subuh, di Desa Batu Karopa, Kecamatan Rilau Ale. Mesin bagian depan Toyota Kijang LSX berwarna silver keluaran tahun 2004 ini hangus.



-------------------------------------------

Mobil Sekretaris PPP Bulukumba Dibakar

Harian Tribun Timur, Makassar
Senin, 22 November 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/137822/Mobil-Sekretaris-

Bulukumba, Tribun - Mobil milik Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba, Amrullah Husaen, diduga dibakar, Minggu (21/11) subuh. Mesin bagian depan Toyota Kijang LSX berwarna silver keluaran tahun 2004 ini hangus.

Kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh sopir mobil rombongan pemain orkes tunggal atau elekton yang lewat di depan rumah Amrullah yang terletak di Dusun Bentenge, Desa Batu Karopa, Kecamatan Rilau Ale, atau jalan poros Bulukumba-Sinjai, sekitarcpukul 03.00 wita.

Melihat ada mobil terbakar, rombongan tersebut lalu membangunkan warga dan pemilik rumah.
Mereka pun bahu membahu berupaya memadamkan api. Mereka juga berupaya membangunkan pemilik rumah yang tidur terlelap.

"Saya tidak tahu dan tidak merakan apa-apa. Nanti terbangun setelah dibangunkan tetangga dan rombongan pemain elekton," kata Amrullah.

Dia mengaku sangat terkejut saat melihat api sudah membubung tinggi hingga ke atas mobil dan nyaris menjangkau atap teras. Mobil tersebut memang terparkir di teras rumah yang sekaligus berfungsi sebagai garasi.

Api baru bisa dipadamkan dengan bantuan warga dan peralatan seadanya. Lokasi rumah yang jauh dari pusat kota tak sempat dijangkau mobil pemadam kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, mobilnya rusak di bagian mesin, jok depan dan tengah, serta kedua pintu depan hangus.

Sengaja Dibakar

Amrullah memastikan mobilnya sengaja dibakar. Hal itu karena dia menemukan jeriken berukuran lima liter yang tersimpan di bagian bawah mobilnya. Padahal, saat dia memarkir mobil tersebut, tidak ada jeriken di tempat itu.

Dia menduga, pelakunya adalah orang yang punya kepentingan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Bulukumba yang  akan digelar 28 November mendatang.

"Ada kaitannya dengan muscab. Ini ada pesaingan tidak sehat di mana saya juga akan maju sebagai calon ketua," katanya.

Amrullah disebut-sebut sebagai salah seorang kandidat kuat dalam muscab tersebut. Dia juga mengklaim sudah didukung oleh delapan anak dari 10 pengurus anak cabang (PAC) di Bulukumba.

Amrullah mengaku sudah didukung oleh PAC Bonto Tiro, Herlang, Ujung Loe, Ujung Bulu, Bulukumpa, Rilau Ale, Kindang, dan Gantarang. Satu-satnya PAC yang belum memberinya dukungan adalah Kecamatan Kajang.  Sedangkan PAC Bonto Bahari belum memberikan dukungan karena memang belum terbentuk.

Amrullah mengatakan, suhu politik di internal DPC PPP Bulukumba memang memanas yang berimbas pada aksi pengrusakan terhadap mobilnya itu.

"Ini bentuk teror kepada saya. Ada yang menghalang-halangi saya maju jadi ketua," katanya.

Di muscab mendatang, Amrullah diperkirakan akan bersaing dengan Askar yang pada pemilihan bupati lalu, juga maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Abdul Kahar Muslim tapi kalah. Namun, Amrullah tidak menuding pelakunya adalah kubu Askar.

Intifikasi Polisi

Polres Bulukumba masih melakukan identifiaksi mengenai kasus ini.

"Kami belum bisa menyimpulkanya, apa penyebab kebakaran itu. Kami masih mendalaminya," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bulukumba AKP Alimuddin. (smb)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -