Langsung ke konten utama

Kepala Desa se-Kabupaten Bulukumba Mengeluh di Hadapan Bupati



Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan (pakai kopiah) membuka acara Muscab Apdesi Bulukumba, di Hotel Arini-1, Bulukumba, Kamis, 6 Januari 2011. Muscab diikuti 99 Kepala Desa se-Kabupaten Bulukumba. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)


------------------------------
Kepala Desa se-Kabupaten Bulukumba Mengeluh di Hadapan Bupati 
- Pada Muscab Apdesi Bulukumba

Sejumlah kepala desa di Kabupaten Bulukumba mengeluh di hadapan Bupati Zainuddin Hasan. Mereka meminta Pemkab Bulukumba menyediakan kendaraan dinas bagi para kepala desa, pengadaan sekretariat DPC Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Bulukumba, serta tambahan penghasilan bagi kepala desa.

Mendapat keluhan dari para kepala desa, Zainuddin Hasan menyampaikan kalau dia bisa memahami persoalan tersebut. Bupati berjanji untuk kendaraan dinas dan tambahan penghasilan kepada seluruh kepala desa akan direalisasikan tahun anggaran 2012, karena saat ini APBD 2011 sudah ditetapkan. Adapun pengadaan Sekretariat Apdesi akan diusahakan tahun 2011 ini.

Keluhan dan jawaban bupati tersebut terjadi dalam dialog antara 99 Kepala Desa se-Kabupaten Bulukumba dengan bupati, pada pembukaan Musyawarah Cabang Apdesi Bulukumba, di Hotel Arini-1, Bulukumba, Kamis, 6 Januari 2011.

Muscab ke-2 DPC Apdesi Bulukumba ini memilih ketua dan pengurus Apdesi Bulukumba periode 2011-2015. Pada periode lalu, Apdesi Bulukumba dipimpin Andi Alimuddin, Kepala Desa Bira, Kecamatan Bontobahari. Muscab ini juga dirangkaikan dengan Dialog Ilmiah dimana Bupati Zainuddin Hasan selaku keynote speaker.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menyambut baik pelaksanaan Muscab APDESI Bulukumba. Zainuddin Hasan meminta agar Muscab dapat berjalan lancar dan berharap bisa menghasilkan program kerja yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bulukumba.

Di hadapan para kepala desa yang menghadiri Muscab APDESI, Bupati Zainuddin Hasan kembali mengingatkan visi dan misinya terkait dengan mensejahterakan masyarakat Bulukumba dengan membangun desa menata kota, melalui kemandirian lokal yang bernafaskan keagamaan.

Hadir dalam acara pembukaan Apdesi Bulukumba, Wakil Bupati Syamsuddin, Kepala BPMPD A. Mahyuddin, Ketua DPD Apdesi Sulsel Sindawa Tarang (mantan kades di Takalar), anggota DPRD Bulukumba Pahidin (PDK) dan Mulyadi Mursali (Demokrat), serta Ketua Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Bulukumba Syamsul Alam Fatwa, nama- nama tersebut juga sekaligus menjadi pembicara pada Dialog Ilmiah.

Beberapa nama kandidat Ketua DPC Apdesi Bulukumba yang mengemuka antara lain Sekretaris Pengurus sebelumnya Darwis (Kades Balangpesoang), A. Agung Bennuase (Kades Bajiminasa), Ketua Panitia Muscab Agus Riadi (Kades Bialo), A. Zainal Akbar (Kades Salemba), dan Syarifuddin (Kades Bonto Barua).

Hingga berita ini dimuat Jumat, 7 Januari 2011, belum diketahui siapa yang terpilih sebagai Ketua Apdesi Bulukumba periode 2011-2015.

''Maaf saya belum tahu hasil muscab, kalau sudah ada hasilnya, nanti saya sampaikan,'' kata Kabag Humas Pemkab Bulukumba Daud Kahal, kepada pengelola blog ini, Jumat sore, 7 Januari 2011. (asnawin)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Anonim mengatakan…
salam dari DPP APDESI semoga sukses

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…