Langsung ke konten utama

Serius Raih Adipura, Bupati Bulukumba Hadirkan Pejabat KLH


Kedatangan pejabat KLH dari wilayah Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua) dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh stakeholder di Bulukumba, khususnya pejabat instansi otonom (SKPD dan Lurah Kota), serta instansi vertikal terhadap berbagai indikator-indikator penilaian Adipura, seperti kebersihan pasar, terminal. rumah sakit, tempat pembuangan akhir dan kebersihan dalam kota.


--------------------------------------

Serius Raih Adipura, Bupati Bulukumba Hadirkan Pejabat KLH

Kamis, 06 Januari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/01/serius-raih-adipura-bupati-hadirkan.html

Bulukumba, RCAnews-  Keseriusan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan untuk mempersembahkan piala Adipura dibuktikan dengan menghadirkan pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup yang diwakili Yazid Nurhuda.

Kedatangan pejabat KLH dari wilayah Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua) dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh stakeholder di Bulukumba, khususnya pejabat instansi otonom (SKPD dan Lurah Kota), serta instansi vertikal terhadap berbagai indikator-indikator penilaian Adipura, seperti kebersihan pasar, terminal. rumah sakit, tempat pembuangan akhir dan kebersihan dalam kota.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengharapkan, dukungan seluruh masyarakat Bulukumba untuk meraih Adipura.

"Saya sangat berharap Adipura bisa kita raih karena sudah 51 tahun beridiri sebagai kabupaten sama sekali belum pernah mendapat undangan untuk ke istana negara" kata Bupati.

Menurut Zainuddin 400 lebih kabupaten dan kota yang ada di Indonesia pada umumnya sudah meraih Adipura, sementara Bulukumba yang punya sumber daya yang sangat besar, tidak mampu, kenapa demikian, tanya Bupati.

"Sebenanya tidak sulit, sepanjang ada kemauan dan kerjasama diantara kita semua terutama leading sektornya, pasti bisa" ujar Zainuddin meyakinkan.

Sementara itu Yazid Nurhuda pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup Sulampua menjelaskan jika penilaian Adipura difokuskan pada kebersihan, keteduhan ruang terbuka hijau, dan pengendalian pencemaran air.

"Ini sebenarnya memang menjadi kewajiban pemerintah, namun tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja akan tetapi butuh dukungan masyarakat, aturannya jelas dalam Undang-Undang tentang Lingkungan hidup," ujar Yazid, yang mengaku baru pertama kali diundang khusus datang di Bulukumba. (rca/ik)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…