Langsung ke konten utama

Bupati dan Ormas Islam di Bulukumba Sepakat Laksanakan Perda Syariat Islam

Bupati dan Ormas Islam di Bulukumba Sepakat Laksanakan Perda Syariat Islam

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Jumat, 07 Januari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/01/bupati-dan-ormas-islam-sepakat.html

Bulukumba, RCAnews - Bupati Bulukumba bersama Ormas Islam se-Kabupaten Bulukumba sepakat untuk bersama-sama melaksanakan peraturan daerah keagamaan yang ada saat ini.

Pernyataan kesepakatan tersebut muncul saat Bupati H Zainuddin Hasan bersama sejumlah pengurus Ormas Islam di antaranya Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Majelis Ulama Indonesia, Badan Komunikasi Muballigh Indonesia, Komite Persiapan Penegakan Syariat Islam, Pemuda Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Islam, dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia.

Silaturrahim yang berlangsung di ruang pola kantor bupati, Jum'at 7/1 juga dihadiri Wakil Bupati H. Syamsuddin dan Wakapolres Kompol Wisnu Caraka. Para tokoh agama yang tergabung dalam berbagai Ormas Islam mengharapkan keseriusan pemerintah daerah untuk melaksanakan perda-perda seperti pemberantasan miras, penggunaan pakaian muslimah, pandai baca Al-Qur'an, serta zakat profesi, infaq, dan shadaqah.

Sejumlah tokoh agama juga mengusulkan agar pelaksanaan crash program yang gaungnya kurang terdengar agar kembali diaktifkan, seperti desa dan kelurahan percontohan muslim yang sudah terbentuk, seperti yang disampaikan ketua NU H Tjamiruddin.

''Hal yang paling mendapat sorotan adalah peredaran miras yang cenderung merajalela di berbagai tempat untuk diberantas, karena sudah meresahkan dan memberikan dampak kriminal seperti pencurian, perkelahian dan tindak kekerasan lainnya,'' kata pengurus Forum Ummat Islam Laode Hardiman.

Bupati berjanji untuk bersama-sama jajaran penegak hukum di daerah ini merespons saran dan masukan yang disampaikan para tokoh agama.

"Insya Allah kita akan bersama-sama melaksanakan semuanya, yang penting saudara-saudara mendukung, saya siap, saya juga tidak ingin perda ini hanya pajangan karenanya mari kita bersama-sama laksanakan" kata Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan. (rca/ry)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…