Langsung ke konten utama

Mahasiswa Diduga Edarkan Uang Palsu di Bulukumba


Seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kabupaten Bulukumba dan seorang warga, diamankan polisi karena diduga mengedarkan uang palsu di daerah tersebut. Oknum mahasiswa dimaksud adalah Af (19), mahasiswa salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan (Stikes) di daerah itu. Sedangkan sang warga berinisial Am (20).


-------------------------------------------- 
Mahasiswa Diduga Edarkan Uang Palsu di Bulukumba

Laporan Wartawan Tribun Timur Syamsul Bahri
Tribunnews.com - Sabtu, 8 Januari 2011 09:25 WIB
http://www.tribunnews.com/2011/01/08/seorang-mahasiswa-pts-diduga-edarkan-uang-palsu

TRIBUNNEWS.COM, BULUKAMBA - Seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kabupaten Bulukumba dan seorang warga, diamankan polisi karena diduga mengedarkan uang palsu di daerah tersebut. Oknum mahasiswa dimaksud adalah Af (19), mahasiswa salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan (Stikes) di daerah itu. Sedangkan sang warga berinisial Am (20).

Af ditangkap di rumahnya di Jl Cendana, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Kamis (6/1/2011) malam, sekitar pukul 23.30 wita. Ia diamankan setelah berbelanja uang yang diduga palsu kepada penjual di kota tersebut. Polisi menyita barang bukti berupa uang palsu pecahan Rp 50 ribu dan pecahan Rp 20 ribu yang sudah dirobek Af.

Terungkapnya kasus ini bermula dari Af yang membeli sebungkus rokok tidak jauh dari rumahnya di Jl Cendana. Ketika itu, Af memberi uang pecahan Rp 20 ribu kepada sang penjual, Taufik.

Taufik ternyata tahu uang pecahan Rp 20 ribu itu palsu, karena berbeda dengan uang pecahan serupa yang sering diterimanya. Taufik kemudian menolak uang itu. Af ternyata pindah belanja ke toko lain.

Pada hari yang sama, Af kembali ke tempat Taufik berjualan dengan tujuan membeli rokok. Kali ini, Af menyodorkan uang pecahan Rp 50 ribu.

Taufik kembali curiga, karena kertas dan ukurannya berbeda dengan uang pecahan Rp 50 ribu lainnya. Taufik kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bulukumba.

"Uang itu dicurigai palsu oleh Taufik, karena tidak selebar dengan uang pecahan Rp 20 ribu biasanya," kata Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polres Bulukumba, Aiptu Adrianus Randang, kepada wartawan, kemarin.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Alimuddin, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/1/2011) pagi, membenarkan penangkapan itu. Alimuddin mengatakan, selanjutnya akan dilaporkan ke Wakapolres Bulukumba, Kompol Wishnu Caraka.

"Pelakunya telah diamankan dan laporannya sementara disempurnakan dan akan disampaikan ke Pak Wakapolres," katanya. (*)

Editor: Harismanto  |  Sumber: Tribun Timur

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…