Langsung ke konten utama

Catatan Dari Hari Jadi ke-51 Kabupaten Bulukumba (1)


Pemkab Bulukumba berharap, jumlah KUR yang disalurkan dari tahun ke tahun semakin ditingkatkan. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengatakan, jumlah KUR yang disalurkan BRI di Bulukumba mencapai Rp 48,5 miliar. Sementara, BNI mengucurkan KUR sebesar Rp 7,7 miliar. Total KUR dari kedua bank tersebut mencapai lebih dari Rp 55 miliar. (Foto: Internet)



Catatan Dari Hari Jadi ke-51 Kabupaten Bulukumba (1):
Bagi-bagi Kredit Lebih Dari Rp 55 Miliar

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Selasa, 08-02-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=61170&jenis=Fokus

Puluhan kelompok usaha kecil dan menengah mendapat bantuan permodalan dari pemerintah. Bantuan permodalan yang untuk kelompok usaha kecil dan menengah itu, merupakan bagian dari program Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta Bank Negara Indonesia atau BNI, adalah dua bank yang secara konsisten terus memberikan perhatian terhadap program pemerintah yang disebut dengan KUR.

Pemkab Bulukumba sendiri bersama kedua bank tersebut terus melakukan berbagai upaya agar, kelompok usaha kecil dan menengah memanfaatkan program KUR dari pemerintah itu.

Pemkab Bulukumba berharap, jumlah KUR yang disalurkan dari tahun ke tahun semakin ditingkatkan. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengatakan, jumlah KUR yang disalurkan BRI di Bulukumba mencapai Rp 48,5 miliar. Sementara, BNI mengucurkan KUR sebesar Rp 7,7 miliar. Total KUR dari kedua bank tersebut mencapai lebih dari Rp 55 miliar.

Bupati Zainuddin Hasan menjelaskan, sebanyak 7.000 lebih penerima manfaat dari program KUR yang disalurkan BRI. Sementara itu, lebih dari 110 penerima manfaat dari program KUR yang disalurkan BNI. BRI dan BNI Bulukumba menyalurkan secara resmi KUR kepada kelompok usaha kecil dan menengah, Jumat (4/2) kemarin.

Penyerahan secara simbolis kepada penerima KUR, disaksikan Menko Kesra RI Agung Laksono, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan serta para pejabat pemerintah.

Penyerahan bantuan permodalan dari program KUR berlangsung di acara peringatan puncak hari jadi kabupaten Bulukumba ke-51 yang dipusatkan dilapangan pemuda Bulukumba.

Sementara menurut Menko Kesra Agung Laksono, total kredit dari program KUR yang disediakan pemerintah nilainya mencapai Rp 100 triliun. Hanya saja, diakui Agung Laksono, dari jumlah tersebut tidak seluruhnya terealisasi.

"Yang terserap yang sekitar Rp 35 triliun. Jadi masih ada sekitar Rp 65 trilun dana KUR yang belum terealisasi,"kata Menko Kesra Agung Laksono.

Menko Kesra Agung Laksono mengungkapkan hal itu ketika memberikan kata sambutan diacara peringatan puncak hari jadi kabupaten Bulukumba yang ke-51 yang berlangsung dilapangan pemuda Bulukumba, Jumat kemarin. Menko Kesra Agung Laksono mendorong kelompok usaha kecil dan menengah untuk memanfaatkan program KUR. Agung Laksono juga meminta bank pelaksana untuk mempercepat penyaluran KUR

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -