Langsung ke konten utama

Fakultas Kedokteran Unismuh Survei 265 Sekolah


Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah kembali melaksanakan survei dan sosialisasi minat dan bakat calon Mahasiswa Baru (Maba) dengan program hibah kompetensi (PHK) sebagai bentuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Dokter (PKPD), di 265 Sekolah SMA/SMK sederajat, termasuk di Bulukumba.

------------------------


Fakultas Kedokteran Unismuh Survei 265 Sekolah
- Termasuk SMA/SMK di Bulukumba


Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Rabu, 23-02-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=62137

MAKASSAR, UPEKS—Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh kembali melaksanakan survei dan sosialisasi minat dan bakat calon Mahasiswa Baru (Maba) dengan program hibah kompetensi (PHK) sebagai bentuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Dokter (PKPD), di 265 Sekolah SMA/SMK sederajat.

Direktur Eksekutif PHK-PKPD FK Unismuh Makassar, Ir A Ifayani Hanarat MM mengatakan PHK-PKPD merupakan Project untuk FK Unismuh, sebagai salah satu program yang mulai diimplementasikan sebagai standarisasi seleksi maba dengan melakukan sosialisasi dan survei minat calon Maba ditingkat kabupaten kota dan propinsi, termasuk Gorongtalo dan Ternate.

“Output yang ingin dicapai yakni adanya kebijakan sosialisasi PKPD Unismuh, yaitu meningkatnya peminat Maba untuk PK0PD,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Survei dan Sosialisasi, Dr Ummu Kalzum Malik menuturkan, survei dilakukan di 265 sekolah tingkat SMA, MA, IMMIM, dan SMK Keperawatan, dan sederajat di tingkat kabupaten kota dan provinsi.

Kata dia, untuk Makassar terdapat 56 sekolah di antaranya SMA Negeri 1 Makassar, SMA Muhammadiyah 7 Makassar, SMA Negeri 4 Makassar, SMA Kartika Wirabuana, SMA Islam Atirah. Kabupaten Se SulSel sebanyak 175 sekolah diantaranya ialah kabupaten Bone, Sinjai, Soppeng Bantaeng, Bulukumba, Pangkep, Barru, sedangkan Propinsi Gorongtalo sebanyak 17 sekolah dan Propinsi Ternate Kabupaten, sebanyak 17 sekolah. Dipilih Ternate karena dari hasil survei mahasiswa banyak dari daerah Ternate.

“Hasil akhir dari survei ini kemudian dibuat workshop dimana dalam workshop nanti akan dibahas tentang penentuan standarisasi seleksi penerimaan mahasiswa baru fakultas kedokteran Unismuh Makassar serta memukan jalur lain untuk masuk ke fakultas kedokteran Unismuh Makassar selain jalur SPMB,” ujarnya. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…