Langsung ke konten utama

Foto-foto RSUD Bulukumba


Keterangan gambar: Gedung bagian depan dan papan nama RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Suasananya agak sepi, karena gambarnya saya abadikan pada hari Minggu pagi sekitar pukul 09.00 Wita, 13 Februari 2011. (Foto: Asnawin)
-------------------------------



Foto-foto RSUD Bulukumba

Oleh: Asnawin

Pada hari Minggu, 13 Februari 2011, saya bersama isteri dan salah seorang anak kami, membesuk keluarga yang terbaring sakit di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Kebetulan hari itu masih pagi sekitar pukul 09.00 Wita, sehingga keadaannya masih agak sepi.

Kesempatan itu saya manfaatkan untuk mengabadikan beberapa suasana dan bagian-bagian yang ada di gedung rumah sakit tersebut. Gambar saya abadikan dengan menggunakan handphone nokia murahan, sehingga mohon maaf kalau kualitasnya kurang bagus.

Inilah beberapa gambar hasil jepretan saya.



Keterangan gambar: Koridor di bagian depan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba tampak cukup asri dengan banyaknya bunga di atas hamparan rumput nan hijau. Gambar diabadikan pada Minggu, 13 Februari 2011. (Foto: Asnawin)





Keterangan gambar: Koridor dan ruang tunggu terbuka di bagian Bedah Sentral RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, juga tampak asri, karena banyak bunga dan halamannya tampak hijau oleh rerumputan. Sayangnya, pemandangan tersebut agak terganggu dengan banyaknya pakaian yang dijemur di atas bunga-bunga. (Foto: Asnawin)



Keterangan gambar: Ini adalah pintu masuk salah satu ruang perawatan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Meskipun agak gersang, tetapi pengelola rumah sakit tetap berupaya membuatnya kelihatan hijau dengan menyimpan beberapa pot bunga di sana. (Foto: Asnawin)




Keterangan gambar: Bagian depan ruang Instalasi Gizi RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba juga tampak asri dengan hamparan rumput dan bunga-bunga nan hijau, serta pohon ubi (singkong) dan pohon pepaya. (Foto: Asnawin)





Keterangan gambar: Ini adalah salah satu kantin yang ada di dalam lingkungan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba dan saya abadikan pada Minggu, 13 Februari 2011. Kantin tersebut sangat sederhana, tetapi di halaman depan dan halaman belakang terdapat pohon besar yang membuat suasana terasa teduh dan sejuk. (Foto: Asnawin)



Keterangan gambar: Pada bagian lain RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, juga terdapat kantin sederhana seperti yang saya abadikan pada Minggu, 13 Februari 2011, tetapi tampaknya agak gersang dan panas pada siang hari. (Foto: Asnawin)





Keterangan gambar: Gedung VVIP RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba tampak sangat asri dan sejuk dengan banyaknya bunga dan adanya pohon besar di bagian belakang. Gedung yang terletak di sebelah kiri saat memasuki pintu gerbang rumah sakit tersebut, juga dilengkapi dengan pagar besi. (Foto: Asnawin)




Keterangan gambar: Salah satu fasilitas yang ada di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba yaitu tempat ibadah bagi umat muslim yang diberi nama Mushallah Nurul Afiat, seperti terlihat dalam gambar yang saya abadikan pada Minggu, 13 Februari 2011. (Foto: Asnawin)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -