Langsung ke konten utama

the journey to TANJUNG BIRA....


PANTAI BIRA. aku mencintai pantai, sangat menyukai aroma laut, apalagi saat berbaring di pasir yang lembut menatap langit saat bintang-bintang bertaburan di malam hari ditemani lantunan suara ombak seperti ada di surga dunia. dan Bira adalah salah satu pantai yang selalu bikin kangen, jernihnya air laut, putihnya pasir dan sunyinya yang bikin damai..... (Foto: Arum)

-----------------------------

the journey to TANJUNG BIRA....



Oleh: Arum
Jumat, 25 Juni 2010
http://aroemnya.blogspot.com/2010/06/journey-to-heaven.html

bulan mei lalu, aku pergi ke makassar untuk kunjungan terakhirku ke rumah kakak tertuaku berhubung dia dan suami juga anak-anaknya akhirnya akan kembali pulang ke tanah kelahiranku, jadi aku berniat untuk sekedar bantu-bantu packing sekalian jalan-jalan. tujuan utamaku adalah kembali ke BIRA, salah satu pantai dengan pemandangan yang indah dan cantik sekali.

lokasinya di bulukumba sulawesi selatan, empat jam dari kota makassar dengan kendaraan pribadi disuguhi pemandangan yang menyenangkan bagiku, terakhir kali pergi kesana pada tahun 2005 atau 2006 yah...agak lupa...jalanannya sudah semakin bagus, ditemani dua keponakanku yang lucu perjalanan jadi terasa menyenangkan.

aku mencintai pantai, sangat menyukai aroma laut, apalagi saat berbaring di pasir yang lembut menatap langit saat bintang-bintang bertaburan di malam hari ditemani lantunan suara ombak seperti ada di surga dunia. dan Bira adalah salah satu pantai yang selalu bikin kangen, jernihnya air laut, putihnya pasir dan sunyinya yang bikin damai, beda dengan beberapa tahun lalu sekarang sudah banyak pengunjung yang datang ke pantai ini, tapi sayang, fasilitasnya bukan bertambah tapi malah tampak tidak ada pembenahan, padahal aku lihat sudah banyak juga turis mancanegara yang datang.

berenang disana seperti ada di kolam renang umum, kita bisa melihat beningnya, birunya laut dan rumput laut yang terhampar luas, jika naik perahu ke pulau di sekitarnya, di kedalaman kurang lebih 5 meter aku masih bisa melihat terumbu karang, bintang laut, ikan-ikan yang cantik masih sangat terjaga, bagus untuk orang yang senang diving atau snorkling. sayangnya, aku nggak tahu dimana bisa menemukan tempat yang menyediakan fasilitas itu di pantai ini.

tapi secara keseluruhan i loveeee this place, semoga suatu hari nanti bisa kesini lagi.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…