Langsung ke konten utama

Lima Warga Bulukumba Tiba dari Mesir


Demonstrasi di Tahrir Square, Kairo, Mesir. Sebanyak 27 warga Sulsel, termasuk lima warga asal Bulukumba, yang selama ini bermukim di Mesir kembali dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat, 11 Februari 2011. (EPA/ALJAZEERA)

------------------------------

Lima Warga Bulukumba Tiba dari Mesir
- Total 27 WNI asal Sulsel Tiba Jumat


Laporan Wartawan Tribun Timur, Aqsa Riandy Pananrang
Tribunnews.com - Kamis, 10 Februari 2011
http://www.tribunnews.com/2011/02/10/giliran-27-wni-asal-sulsel-tiba-besok

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sebanyak 27 warga Sulsel, termasuk lima warga asal Bulukumba, yang selama ini bermukim di Mesir kembali dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat, 11 Februari 2011.

Satu di antara warga yang tergabung dalam rombongan pemulangan kloter kelima tersebut merupakan warga asal Kabupaten Polmas, Sulawesi Barat (Sulbar).

Saat ini, warga asal sejumlah kabupaten/ kota se-Sulsel disebutkan sudah berada di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Sebanyak 10 warga berasal dari Kota Makassar, lima warga Kabupaten Bulukumba, tiga warga asal Kabupaten Bantaeng, serta empat warga asal Kabupaten Bone.

Selain itu, warga asal Kabupaten Sinjai, Jeneponto, Barru, Pangkep, serta Pinrang masing-masing satu orang.

"Jadi jumlah keseluruhan yang akan dipulangkan ke Makassar 27 orang termasuk satu warga asal Polmas (Sulbar). Insya Allah mereka akan diberangkatkan ke Makassar besok (Jumat). Untuk kepastian waktunya akan kami sampaikan kembali nanti malam," kata koordinator tim penanganan warga Sulsel di Mesir, Andi Yakzan Hamzah, Kamis (10/2/2011).

Tim ini dibentuk Pemprov Sulsel dengan SK Gubernur Syahrul Yasin Limpo untuk membantu dan memfasilitasi pemulangan warga Sulsel ke seluruh kabupaten/ kota asal masing-masing.

Yakzan yang juga Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel ini, menambahkan, setelah tiba di Makassar pihaknya ikut membantu warga yang ingin kembali ke daerah asalnya selain penjemputan dari keluarga.

Sehari sebelumnya, sekitar 21 warga asal Sulsel yang tergabung dalam rombongan pemulangan kloter empat sudah dipulangkan ke daerah masing-masing.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…