Langsung ke konten utama

Pabrik Kayu Olahan Siap Ekspor Beroperasi di Bulukumba


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menggunting pita tanda peresmian pabrik kayu olahan PT. Alam Jaya Makmur, di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kamis, 10 Februari 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)


Pabrik Kayu Olahan Siap Ekspor Beroperasi di Bulukumba

BULUKUMBA, 10 Februari 2011

Bulukumba kini memiliki pabrik kayu olahan siap ekspor. Pabrik kayu tersebut benaung di bawah bendera PT Alam Jaya Makmur dan resmi beroperasi sejak Kamis, 10 Februari 2011. Peresmian dilakukan langsung Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, didampingi Komisaris Utama PT. Alam Jaya Makmur H Askar, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bulukumba dan masyarakat setempat.

Pabrik kayu olahan yang berada di atas lokasi seluas empat hektar di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, merupakan salah satu perusahaan yang mulai mengembangkan jaringan bisnis keluar negeri, terutama ke Taiwan dan beberapa negara Asia Timur.

Komisaris Utama PT Alam Jaya Makmur H Askar mengatakan, berdirinya pabrik kayu olahan menjadi langkah nyata yang akan memberikan nilai tambah terhadap produksi hutan rakyat.

Ia mengakui jika tumbuhnya sektor industri menjadi salah satu prasyarat untuk meningkatkan perekonomian, sehingga kehadiran industri kayu olahan perlu mendapatkan dukungan pemerintah daerah.


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan (paling kanan depan) meninjau pabrik kayu olahan PT. Alam Jaya Makmur, didampingi Komisaris Utama H Askar (tengah) dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba Edy Manaf, di kelurahan Mariorennu, Kamis, 10 Februari 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba) 


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan merespons positif berdirinya industri pengolahan kayu ini, karena menjadi salah satu bagian penting dari agenda pemerintah, khususnya dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah, serta akan mengurangi pengangguran.

Zainuddin juga berjanji untuk lebih aktif dalam memancing masuknya investasi di Bulukumba, baik yang berskala nasional maupun internasional.

''Dalam aktivitasnya, pabrik kayu olahan ini harus dapat dioptimalkan untuk menyerap produksi yang dihasilkan dari hutan rakyat dan hutan produksi sehingga bahan bakunya akan selalu tersedia secara berkesinambungan,'' ujar Bupati.

Pada acara peresmian tersebut sejumlah pejabat hadir di antaranya Wakil Ketua DPRD Edy Manaf, anggota DPRD Kahar Muslim, Zulkifli, Amiruddin, dan Ahmad Sultan, serta dari pejabat Pemkab yakni Asisten Administrasi Andi Bau Amal, Kadis Perindag Andi Irwan Idjo, dan pejabat dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan. (asnawin/r)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…