Langsung ke konten utama

DPRD Bulukumba Bahas Biaya Melahirkan


Komisi D Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menggelar rapat dengar pendapat dengan pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, serta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulukumba Andi Sultan Daeng Radja, di ruang rapat Komisi D, Selasa, 15 Maret 2011. (Foto: Asnawin)

----------------------

DPRD Bulukumba Bahas Biaya Melahirkan

Rabu, 16-03-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=63303&jenis=Fokus

BULUKUMBA, UPEKS--Komisi D Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menggelar rapat dengar pendapat dengan pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, serta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulukumba Andi Sultan Daeng Radja, di ruang rapat Komisi D, Selasa, 15 Maret 2011.

Rapat dengar pendapat tersebut, digelar Komisi D DPRD Bulukumba untuk mendegarkan program kerja pelayanan kesehatan yang dilakukan dua instansi Pemkab Bulukumba.

Dalam rapat dengar pendapat yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, H Rudy (PBR), biaya melahirkan menjadi salah satu pokok persoalan Komisi D DPRD Bulukumba.

Anggota Komisi D DPRD Bulukumba yang hadir adalah Banri Alang, Andi Bakti, Udin Hamzah, serta H Ahmad. Dari jajaran Pemkab Bulukumba yang hadir, Kadis Kesehatan dr Dian Welliyati Kabier, Dirut RSU Bulukumba, dr Diahmarni Gandhis serta sejumlah pejabat lainnya.

Anggota Komisi D DPRD Bulukumba, Andi Bakti, menyoroti biaya melahirkan yang bervariasi. Andi Bakti, politisi dari Partai PPRN daerah pemilihan Gantarang-Kindang, menyebut biaya melahirkan di Kecamatan Kindang antara Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta.

Selain itu, petugas kesehatan juga meminta jaminan siapa yang bertanggung jawab bagi ibu yang mau melahirkan.

"Bidan juga saling bersaing," kata Andi Bakti, dalam rapat dengar pendapat tersebut.

Dinas Kesehatan Bulukumba mengaku biaya persalinan yang melebihi batas normal memang terjadi di Desa Balibo, Kecamatan Kindang. Pasien (ibu yang melahirkan) memang dikenai biaya Rp 2 juta, dari persalinan normal Rp 900 ribu. Tetapi, bidan memintai Rp 2 juta karena ada tindakan pribadi.

Kepala Dinkes Bulukumba, dr Dian Welliayati Kabier, mengatakan apa yang disampaikan anggota DPRD akan ditindak-lanjuti. Pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan.

"Hari ini saya (kemarin) dapat masukan. Saya akan sosialisasikan kepada masyarakat," kata dr Dian Welliyati Kabier. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…