Langsung ke konten utama

Legislator Dukung Bupati Bulukumba Bawa 99 Kades ke Jawa


Apa yang dilakukan Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan, yang menerbangkan para kepala desanya ke Pulau Jawa dengan menggunakan uang pribadi, mendapat dukungan dan apresiasi anggota DPRD. Salah satunya dari Abd Rajab, anggota DPRD Bulukumba dari Partai Amanat Nasional (PAN)

---------------
 
Anggota Dewan Dukung Bupati Bawa Kades ke Jawa

Harian Beritakota Makassar
Jumat, 18-03-2011
http://www.beritakotamakassar.com/index.php?option=read&newsid=49713

BULUKUMBA, BKM -- Apa yang dilakukan Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan, yang menerbangkan para kepala desanya ke Pulau Jawa dengan menggunakan uang pribadi, mendapat dukungan dan apresiasi anggota DPRD. Salah satunya Abd Rajab.

Anggota Komisi A DPRD Bulukumba ini mengatakan, apa yang dilakukan Bupati dengan memberangkatkan kades studi banding ke Jawa perlu didukung sepenuhnya. Alasanya, kata pentolan Partai Amanat Nasional (PAN) ini, selama ini belum pernah ada pejabat setingkat bupati yang berani memboyong kades ke Jawa dengan menggunakan uang pribadi.

“Saya sebagai anggota parlemen sangat salut dengan upaya yang dilakukan Zainuddin dalam rangka meningkatkan kualitas SDM kepala desa. Salah satunya dengan membawa mereka studi banding ke Jawa,’’ ujar anggota DPRD dari daerah pemilihan Herlang, Kajang, dan Bontotiro itu.

Diakui, Zainuddin yang baru seumur jagung menahkodai Bulukumba sudah melakukan banyak hal yang berbau positif. Yang terakhir adalah membawa seluruh kades yang jumlahnya 99 orang ke Jawa.

“Kalau dihitung-hitung, anggaran yang dihabiskan membawa kades ke Jawa jumlahnya tidak sedikit. Makanya, saya sebagai warga Bulukumba yang kebetulan dipercaya duduk di parlemen berharap, kebijakan Bupati seperti ini jangan lagi disalahtafsirkan,’’ imbuhnya.

Selama ini, menurut Rajab, ada segelintir orang yang selalu menilai negatif terhadap kebijakan pemerintah. Padahal dia melihat apa yang dilakukan Zainuddin banyak juga positifnya.

“Saya berbicara seperti ini karena melihat fakta. Untuk itu kepada Bupati agar tetap tegar menghadapi tantangan yang ada. Karena seorang pemimpin harus selalu tegar dan siap menerima kritikan,’’ harap Rajab.

Menyinggung soal kebijakan Zainuddin sejak menjabat Bupati Bulukumba, alumni Fakultas Hukum UMI Makassar tahun 1997 ini, menyebut bahwa begitu Zainuddin dilantik menjadi bupati, pada hari itu juga dia membuktikan janji politiknya menyerahkan gajinya selama lima tahun menjabat bupati.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…