Langsung ke konten utama

Golkar Sulsel Lecehkan DPRD Bulukumba


Sikap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang sampai saat ini belum juga mengambil keputusan resmi terkait kekosongan jabatan Ketua DPRD Bulukumba, dianggap melecehkan institusi DPRD Bulukumba. Golkar terkesan sengaja mengulur-ngulur waktu untuk memilih satu dari dua nama yang diusulkan sebagai pengganti Andi Muttamar Mattotoran.

------------------------- 

Partai Golkar Sulsel Dianggap Lecehkan DPRD Bulukumba

Harian Fajar, Makassar
Rabu, 16 Maret 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110315193830-dpd-i-dianggap-lecehkan-dprd

BULUKUMBA -- Sikap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang sampai saat ini belum juga mengambil keputusan resmi terkait kekosongan jabatan Ketua DPRD Bulukumba, dianggap melecehkan institusi DPRD Bulukumba.

Ini dikarenakan DPD I yang terkesan sengaja mengulur-ngulur waktu untuk memilih satu dari dua nama yang diusulkan sebagai pengganti Andi Muttamar Mattotorang ini. Bahkan sepertinya, polemik ini justru menjadi mainan politik meskipun sudah jelas merugikan karena tanpa kehadiran pucuk pimpinan secara otomatis organisasi DPRD pincang.

Koordinator Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba Makmur Masda mengatakan, apa yang ditunjukkan Partai Golkar tersebut adalah bentuk penghinaan terhadap institusi. Anehnya, kata dia, anggota DPRD yang menjabat saat ini juga seakan tidak mau tahu termasuk Badan Kehormatan yang sama sekali tidak bertindak sedikit pun. Akibatnya, jabatan Ketua DPRD Bulukumba lowong sejak 2009.

"Nah, apakah ini akan dibiarkan terus, kan tidak mungkin. Saya bingung juga dengan sikap DPD I yang sepertinya sengaja mengulur-ngulur," katanya.

Padahal, kata dia, proses partai lainnya sangat cepat dilakukan. Tapi giliran Bulukumba dibuat berpolemik seperti ini.

"Ada apa ini, jangan karena kepentingan politik lalu mengorbankan kepentingan masyarakat," kata Makmur, Selasa, 15 Maret 2011.

Makmur mengatakan, sikap Partai Golkar sepertinya melihat warga Bulukumba bisa dibodoh-bodohi. Meskipun, kata dia, anggota DPRD bersikap acuh, namun dengan tidak jelasnya pendirian Golkar secara tidak langsung merusak tatanan pemerintahan di daerah ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Zainuddin Hasan berulang kali menyatakan bahwa persoalan pengisian jabatan ketua tidak lagi menjadi wewenangnya. Dia memilih menunggu keputusan Ketua DPD I. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…