Langsung ke konten utama

Kalah Lelang, Mantan Anggota DPRD Bulukumba Mengamuk


MOBIL DINAS. Inilah bekas mobil dinas yang dilelang secara terbuka oleh Pemkab Bulukumba, Senin, 11 April 2011. Salah seorang mantan anggota DPRD Bulukumba yang mengikuti lelang terbuka itu mengamuk karena merasa dicurangi sehingga gagal mendapatkan mobil yang diincar. (Foto: Asnawin)


------------------------

Kalah Lelang, Mantan Anggota DPRD Bulukumba Mengamuk

Harian Kompas, Jakarta
yuli | Senin, 11 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/11/23592737/Kalah.Lelang.Bekas.Anggota.DPRD.Ngamuk

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Mantan anggota DPRD Bulukumba, Sulawesi Selatan memicu kericuhan saat lelang terbuka kendaraan dinas karena menilai lelang tersebut tidak jujur dan terindikasi adanya unsur permainan panitia lelang. 

Lelang terbuka pada 25 Maret lalu juga ricuh karena salah satu peserta berkoar ingin membeli kantor daerah sehingga peserta lain tersinggung dan mengeroyok. Kini, lelang serupa digelar lagi di ruang pola kantor Kabupaten Bulukumba, Senin (11/4/2011).

Barang yang dilelang, antara lain, mobil Toyota Kijang LX dengan nomor polisi DD 225. Lelang kali ini juga nyaris terjadi kericuhan tetapi tidak sampai berujung pada perkelahian.

Kejadian bermula ketika peserta lelang bernama Alimuddin Pana, bekas anggota DPRD Bulukumba, menduga adanya kecurangan pihak salah satu lawan pada lelang tersebut. Ia curiga, sudah ada kesepakatan antara panitia lelang dengan pengincar Toyota Kijang.

Namun belakangan, ternyata ada Kepala Dinas Cacatan Sipil Bulukumba, Cawa Miri, melalui utusannya menebus mobil tersebut dengan harga lebih tinggi dari Alimuddin Pana. 

"Kau (Cawa Miri) tidak fair pada kesepakatan yang telah dibuat ini, kamu telah melanggar perjanjian," ujar Alimuddin Pana.

Pana marah dan nyaris mengamuk di tempat itu karena merasa pernah merawat mobil itu sejak menjadi anggota dewan hingga tidak lagi menjabat. Bahkan untuk perbaikan dan perawatan hingga kerusakan pun, ia merasa sudah membiayai dengan uang pribadi.

Setelah kejadian itu, Alimuddin meninggalkan tempat duduk dan berteriak lantang hingga aparat keamanan dibantu Satpol PP yang sudah berjaga-jaga mengusirnya agar tidak mengganggu jalannya lelang.

Sebelumnya, panitia lelang menawarkan dengan harga awal Rp 15,4 juta, kemudian ditawar hingga Rp 30 juta oleh Pana, namun harga tersebut kembali dinaikkan oleh perwakilan Cawa Miri dengan harga lebih tinggi yakni, Rp 35,8 juta dan panitia lelang mengesahkan itu.

Cawa Miri yang dimintai tanggapan terkait masalah kesepakatan itu enggan berkomentar banyak.

"Saya kan tidak hadir ditempat itu. Saya baru tahu kalau masalahnya begini," katanya.

Lelang tersebut menghasilkan dana sekitar Rp 600 juta dari 38 unit mobil dinas, baik yang baru lima tahun hingga pemakaian di atas lima tahun.

Pada lelang terbuka itu, baik anggota dewan, pejabat Pemkab Bulukumba, pengusaha, polisi, hingga wartawan ikut serta dalam lelang tersebut.

"Ini, kan, lelang terbuka. Siapa saja boleh ikut," ujar salah satu peserta yang diketahui anggota Polres Bulukumba. 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…