Langsung ke konten utama

Bulukumba Terima Bantuan Sarana Air Minum



BANTUAN. Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menerima bantuan prasarana dan sarana air minum dan penyehatan lingkungan senilai lebih dari Rp 5,6 miliar dari Pemprov Sulsel, serta bantuan program pemberdayaan petani senilai Rp 2,8 miliar, bantuan pengembangan koperasi daerah senilai Rp 50 juta, dan bantuan sarana budi daya kelautan dan perikanan senilai Rp 1 miliar.

-----------------------

Bulukumba Terima Bantuan Sarana Air Minum

Antara news
Rabu, 04 Mei 2011
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/27409/bulukumba-terima-bantuan-sarana-air-minum

Bulukumba (ANTARA News) - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menerima bantuan prasarana dan sarana air minum dan penyehatan lingkungan senilai lebih dari Rp 5,6 miliar dari Pemprov Sulsel. Bantuan itu diserahkan pada pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke VIII/2011 tingkat provinsi di lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 5 Mei 2011.

Mewakili pemerintah provinsi, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang juga menyerahkan bantuan program pemberdayaan petani senilai Rp 2,8 miliar dan bantuan pengembangan koperasi daerah senilai Rp 50 juta, serta bantuan sarana budi daya kelautan dan perikanan senilai Rp 1 miliar.

Terkait pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong, Wakil Gubernur mengatakan, gotong royong adalah budaya dan kearifan lokal masyarakat Sulsel yang memiliki semangat, nilai dan makna yang universal.

Menurut dia, budaya gotong royong tidak akan memudar namun justru melakukan penyesuaian bentuk sesuai dengan perkembangan zaman.

"Saat ini, bentuk-bentuk gotong royong khususnya di daerah perkotaan tidak lagi identik dengan membuat jalan, membersihkan kampung dan sebagainya, tetapi lebih dipahami sebagai sikap solidaritas, asosiasi, kesetiakawanan sosial dan pengelompokan diri dalam bentuk komunitas." jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, gotong royong harus tetap dipertahankan sebagai sebuah budaya di tengah masyarakat serta menjadi media pembangunan dalam era kekinian dari segenap unsur pemerintah dan masyarakat. (T.KR-RY/N002)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…