Langsung ke konten utama

DPRD Bulukumba Bahas LKPj, Anggota Pansus, dan Pergantian Ketua


HAMZAH PANGKI. DPRD Bulukumba akan menggelar sidang paripurna dengan tiga agenda, Rabu (25/5) hari ini. Ketiga agenda tersebut adalah penyerahan LPKj bupati 2010, penetapan anggota pansus, serta pengumuman pergantian ketua DPRD Bulukumba yang saat ini dijabat Andi Mutamar Mattotorang. DPD Golkar Sulsel telah menetapkan Hamzah Pangki selaku penggaanti Andi Muttamar.

------------------

Hari Ini, DPRD Bulukumba Rapat Paripurna
- Bahas Tiga Agenda

Harian Ujungpandang Ekspres
Rabu, 25-05-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=66453

BULUKUMBA, UPEKS-DPRD Bulukumba akan menggelar sidang paripurna dengan tiga agenda, Rabu (25/5) hari ini. Ketiga agenda tersebut adalah penyerahan LPKj bupati 2010, penetapan anggota pansus, serta pengumuman pergantian ketua DPRD Bulukumba yang saat ini dijabat Andi Mutamar Mattotorang.

Undangan paripurna DPRD yang ditanda-tangani Wakil Ketua DPRD HA Edy Manaf, mendapat tanggapan beragam dari anggota DPRD Bulukumba.

Politisi PBB, Zulkiflie Saiye menandaskan, undangan tersebut bertentangan dengan PP 16/2010. Seharusnya, pergantian ketua DPRD tidak boleh dicampur aduk dengan agenda lain, seperti agenda LKPj APBD 2010 dan penetapan anggota pansus.

Selain itu, menurut Zulkiflie penetapan nama-nama anggota pansus LKPj bupati 2010 tidak diputuskan pada rapat paripurna, melainkan diserahkan ke masing-masing fraksi untuk mengusulkan siapa nama yang diajukan masuk sebagai anggota pansus lalu diparipurnakan.

Ditegaskan Zulkiflie, ada upaya oknum tertentu untuk mengganti Andi Muttamar.

"Ini sudah terlihat sebelumnya ada kekeliruan prosedur terkait soal penunjukan Hamzah Pangki sebagai ketua Fraksi. Buktinya, wakil ketua DPRD Bulukumba Edy Manaf menyurat ke ketua DPD II Golkar Bulukumba Zainuddin Hasan dengan alasan di tubuh fraksi Golkar terjadi dualisme kepemimpinan," terangnya.

Terkait dengan keputusan DPD Golkar Sulsel yang menetapkan Hamzah Pangki selaku penggaanti Andi Muttamar sebagai ketua DPRD Bulukumba, ditanggapi keras oleh poltisi PDP, HA Pangerang.

Kepada wartawan, Andi Pangerang, mengatakan pengganti Andi Muttamar yang ditunjuk DPD I Golkar Sulsel ternyata sedang berproses hukum. Hamzah Pangki berstatus tersangka dugaan pemalsuan tanda tangan. Berkas perkara Hamzah Pangki ini sudah ditangan Kejari Bulukumba. Bila mengacu kepada aturan yang ada, Hamzah Pangki sulit dilantik menjadi ketua DPRD Bulukumba sepanjang statusnya sebagai tersangka belum dicabut.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…