Langsung ke konten utama

Mahasiswa Akper Bulukumba Praktikum di RSUD Bantaeng


Sebanyak 47 mahasiswa dari Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba Jurusan Kebidanan, melaksanakan praktek selama satu bulan lebih di RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng. Mahasiswa diingatkan agar menyimpan sertifikat hasil prakteknya, karena diperkirakan dua tahun ke depan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng akan menyerap tenaga medis sekitar 400 orang setelah rumah sakit ini rampung pembangunannya.

----------

Mahasiswa Akper Bulukumba Praktikum di RSUD Bantaeng

Harian Ujungpandang Ekspres
Kamis, 12-05-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=65841

BANTAENG, UPEKS-- Sebanyak 47 mahasiswa dari Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba Jurusan Kebidanan, melaksanakan praktek selama satu bulan lebih di RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

Dirut Dr Syafruddin Nurdin MKes, saat acara penerimaan, Sabtu pekan lalu, 7 Mei 2011, mengatakan, kerjasama antara RSUD Anwar Makkatutu dengan Akper Bulukumba telah dilakukan selama tiga tahun lewat kerjasama praktek di rumah sakit tersebut.

Melalui kerjasama yang telah dibangun sejak tiga tahun lalu diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif serta dapat menjadi bekal bagi mahasiswa ke depan selama mengikuti praktek.

"Semoga ilmu yang akan diperoleh selama praktek di RSUD Anwar Makkatutu, dapat menambah ilmu dan pengetahuan mahasiswa untuk diterapkan di masa mendatang," jelas Syafruddin.

Dikatakan, praktek yang dilaksanakan kader paramedis ini merupakan sebuah proses yang diharapkan terjadinya perubahan yang lebih baik bagi mahasiswa. Untuk itu diminta kepada seluruh praktikum agar tidak mencoba-coba melakukan pelanggaran, sebab pihaknya tak akan segan-segan memulangkan mahasiswa yang kedapatan melanggar.

"Saya minta semua mahasiswa tidak melanggar disiplin dan melakukan perbuatan moralitas. Usaha perbuatan ini jika ditemukan melanggar maka dia harus dipulangkan ke kampusnya dan tak diperkenankan lagi paraktek di tempat ini," terangnya.

Sebaliknya, pihaknya akan memberikan sertifikat kepada mahasiswa di akhir masa praktek dengan harapan ada sebuah perubahan yg diperoleh selama berpraktek. Dia mengingatkan kepada mahasiswa untuk menyimpan sertifikat tersebut, karena diperkirakan dua tahun ke depan RSUD Anwar Makkatutu akan menyerap tenaga medis sekitar 400 orang setelah rumah sakit ini rampung pembangunannya. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…