Langsung ke konten utama

Syariat Islam Pernah Berjalan Baik di Bulukumba


CEGAH NII DI SULSEL. Maraknya perekrutan kalangan intelektual untuk bergabung dengan kelompok Negara Islam Indonesia (NII), mendapatkan tanggapan serius Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo. Ia tidak membenarkan adanya NII di Sulsel. Untuk mencegah hadirnya gerakan NII di Sulsel, Syahrul mengimbau agar warga Sulsel segera melaporkan jika ada kelompok yang dicurigai berafiliasi dengan NII.

---------------

NII tak Boleh Tumbuh di Sulsel
- Buhari: Syariat Islam Pernah Berjalan Baik di Bulukumba


Harian Ujungpandang Ekspres
Senin, 02-05-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=65275

MAKASSAR, UPEKS—Maraknya perekrutan kalangan intelektual untuk bergabung dengan kelompok Negara Islam Indonesia (NII), mendapatkan tanggapan serius Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo. Ia tidak membenarkan adanya NII di Sulsel.

“Saya berharap, NII tidak tumbuh di Sulsel. Kita tidak boleh lengah,” jelas Syahrul, akhir pekan lalu.

Untuk mencegah hadirnya gerakan NII di Sulsel, Syahrul mengimbau agar warga Sulsel segera melaporkan jika ada kelompok yang dicurigai berafiliasi dengan NII. Ia juga meminta agar seluruh unsur muspida berusaha keras untuk terus menjaga kondisi daerah yang aman.

“Semua wilayah berpotensi, tapi sampai saat ini deteksi kita di Sulsel kondisinya aman dan damai saja. Kita terus bekerja, kita menggerakkan seluruh kekuatan yang ada baik peme-rintah maupun TNI dan Kepolisian untuk terus bersama-sama dengan rakyat hingga tingkat paling bawah,” terangnya.

Menurutnya, NII bisa tumbuh dan berkembang di mana saja. Tidak hanya di Pulau Jawa sebagaimana marak diberitakan akhir-akhir ini. Karenanya, melalui deteksi dini yang dilakukan dapat berjalan demi menciptakan suasana kondusif.

“Sulsel aman-aman saja kita bergerak maksimal, saya akan turunkan deteksi itu hingga ke tingkat desa dan gerakan ini harus didukung oleh kepala dusun. Di Sulsel, dinamika ada tapi tetap terkendali dan kalau terkendali tentu kondisi ekonomi dan lainnya akan baik,” jelasnya.



Syariat Islam

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Bukhari Kahar Muzakkar yang juga merupakan putra pejuang Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) Abdul Kahar Muzakkar, menjelaskan, NII tidak pernah hadir di Sulsel. Kelompok tersebut hanya bergerak di Pulau Jawa. Tetapi, ia meminta agar Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel turun tangan untuk melakukan antisipasi dini. Khususnya, ke lingkungan kampus yang merupakan sasaran utama pergerakan perekrutan NII.

“Sejauh ini, NII tidak pernah sampai di Sulsel,” ujarnya.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel itu, mengatakan, yang tumbuh dan berkembang di Sulsel hanyalah semangat dalam menegakkan syariat Islam. Tetapi, bukan dalam konteks negara.

“Syariat Islam pernah berjalan baik di beberapa daerah di Sulsel, seperti Kabupaten Bulukumba di era Bupati Patabai Pabokori. Saat itu, banyak kabupaten di Indonesia melakukan studi banding ke Bulukumba, mengingat tingkat kriminal di daerah tersebut menurun drastis,” jelasnya. 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…