Langsung ke konten utama

Polisi Tetapkan Tersangka Perusakan Kantor Bupati

KANTOR BUPATI BULUKUMBA. Polres Bulukumba telah menetapkan seorang tersangka pelaku perusakan Kantor Bupati Bulukumba, tetapi pihak kepolisian meminta agar nama tersangka diinisialkan dengan alasan masih melakukan pengembangan dan membidik pelaku lainnya. Tersangka tersebut berinisial "IW", 35, karyawan salah satu bank swasta yang sekaligus berprofesi sebagai kontraktor. (Foto: Asnawin)


-----------------

Polisi Tetapkan Tersangka Perusakan Kantor Bupati

Harian Fajar, Makassar
Jumat, 1 Juli 2011 |
http://www.fajar.co.id/read-20110630201149-polisi-tetapkan-tersangka-perusakan-kantor-bupati

BULUKUMBA -- Pengusutan aparat kepolisian terhadap pelaku perusakan Kantor Bupati Bulukumba mulai membuahkan hasil. Buktinya, polisi sudah menetapkan satu tersangka, Kamis, 30 Juni 2011.

Hanya saja, pihak kepolisian meminta agar nama tersangka diinisialkan dengan alasan masih melakukan pengembangan dan membidik pelaku lainnya. Tersangka tersebut berinisial "IW", 35, karyawan salah satu bank swasta yang sekaligus berprofesi sebagai kontraktor.

Kapolres Bulukumba, AKBP Arief Rahman mengatakan, keterliban tersangka dalam perusakan tersebut diduga kuat karena merasa kecewa dengan hasil pengumuman tender seratus paket proyek yang tidak dia menangkan. Saat ini, kata Arief, pihaknya sudah menahan tersangka di Polres Bulukumba dan sekarang sedang dimintai keterangan terkait insiden 1 Juni lalu ini.

"Yah kami sudah tahan itu. Sudah ada di kantor. Namanya sudah ada tapi tolong diinisialkan aja yah. Kami masih mengembangkan ini," ujar Kapolres.

Ia menegaskan, pihaknya yakin masih ada pelaku lainnya. Demikian juga soal motif, dipastikan soal proyek. "Itu dugaan yang sangat beralasan. Apalagi dia juga ini kontraktor. Jadi pasti karena kecewa," kata Arief, Kamis 30 Juni 2011.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mengatakan, pihaknya sangat berharap kepolisian bisa membongkar oknum-oknum yang terlibat dalam perusakan kantor pemerintah ini. Bahkan dia meminta agar pihak kepolisian tidak setengah-setengah untuk mengungkap kasus ini karena perusakan fasilitas umum adalah kesalahan besar.

Menurutnya, jika ada yang diprotes atau dikritik tidak boleh dilakukan dengan cara-cara anarkis. Pasalnya, jika itu dilakukan sudah merupakan tindakan kriminal murni dan memang harus diproses secara hukum siapa pun yang terlibat.

"Saya selaku bupati hanya meminta agar hal ini bisa terungkap. Kita tidak mau hal seperti ini terulang kembali setiap ada sesuatu yang tidak diterima dilampiaskan dengan cara merusak. Ini tentu tidak boleh dibiarkan dan menjadi tugas polisi," kata Zainuddin. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…