Langsung ke konten utama

Bupati Tegur Rekanan Proyek Laston

Foto ilustrasi pengerjaan jalan. Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil pekerjaan salah satu rekanan proyek jalan laston di Desa Karassing, Kecamatan Herlang. Bupati melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di lokasi proyek tersebut, Jumat, 5 Agustus 2011, dan menemukan jalan sepanjang dua setengah kilometer tersebut yang tidak bagus. Bupati melakukan sidak setelah mendapat laporan dari warga.  

 
Bupati Tegur Rekanan Proyek Laston 

Selasa, 09-08-2011 
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=70487 

BULUKUMBA, UPEKS--Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil pekerjaan salah satu rekanan proyek jalan laston di Desa Karassing, Kecamatan Herlang. Bupati melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di lokasi proyek tersebut, dan menemukan jalan sepanjang dua setengah kilometer tersebut yang tidak bagus. Bupati melakukan sidak setelah mendapat laporan dari warga. 

Dalam sidak yang dilakukannya, Jum'at (5/8/2011) lalu, bupati menemukan sejumlah titik pada pekerjaan ruas jalan Karassing-Kupang yang dinilainya tidak sesuai dengan bestek. 

"Bupati perintahkan untuk dibongkar dan dikerjakan kembali dengan baik, karena belum berapa lama dikerjakan sudah bergelombang dan tidak memenuhi ketebalan sesuai dengan spesifikasi pekerjaan. Ini juga mudah terangkat karena AMP (Aspal Mixing Plat) suhunya, sudah dibawah standar saat dihampar," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Bulukumba, Muhammad Daud Kahal, mengutip pernyataan Bupati, Senin (8/8/2011). 

Dalam sidak tersebut, bupati didampingi Kepala Inspektorat Nurdiana dan Kepala Dinas Bina Marga Ir Harun. Kedua pejabat tersebut, diperintahkan untuk segera memanggil semua rekanan dan diberikan pengarahan. Bupati kata Daud, tahu persis seperti apa kualitas pekerjaan. 

Daud mengatakan, bupati sudah memanggil rekanan proyek laston tersebut di ruang kerjanya. Selain itu, bupati juga meminta warga sekitar untuk melalukan pengawasan, dan berharap segera melaporkan kepada bupati, jika menemukan pekerjaan rekanan yang kurang baik. Warga harus terlibat aktif untuk melakukan pengawasan karena aparat tidak akan mampu mengawasi seluruh pekerjaan. ()  

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…