Langsung ke konten utama

Forum Umat Islam Lantik Pengurus di Bulukumpa

Forum Ummat Islam (FUI) di Kabupaten Bulukumba kembali merencanakan akan melantik sejumlah pengurus kecamatan di wilayah Kecamatan Bulukumpa. Rencananya Ketua FUI Sulsel Patabai Pabbokori akan menghadiri acara pembentukan FUI sekaligus melantik pengurus baru di Bulukumba bagian utara  



-----------
 

Forum Umat Islam Lantik Pengurus di Bulukumpa 


Penulis : Samsul Bahri 
Editor : Ridwan Putra Tribun Timur - 
Selasa, 9 Agustus 2011 http://makassar.tribunnews.com/2011/08/09/forum-umat-islam-lantik-pengurus-di-bulukumpa 

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Forum Ummat Islam (FUI) di Kabupaten Bulukumba kembali merencanakan akan melantik sejumlah pengurus kecamatan di wilayah Kecamatan Bulukumpa. Ada tiga desa yang warganya rencana akan bergabung ke organisasi keagamaan tersebut antara lain, Desa Tibona yang berbatasan langsung dengan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Desa Jo'jjolo dan Desa Bontominasa. 

"Rencananya Ketua FUI Sulsel Patabai Pabbokori akan menghadiri acara pembentukan FUI sekaligus melantik pengurus baru di Bulukumba bagian utara," kata Sekretaris FUI Bulukumba, Laode Hardiman, saat ditemui di Mesjid Agung Bulukumba, kemarin siang. 

Rencana pelaksanaan pelantikan FUI akan dilaksanakan di Mesjid Ulu Galung, Desa Tibona dan bersamaan dengan pelaksanaan Musabaqh Tilawatil Quran di desa tersebut. Rencananya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat dan masyarakat tiga desa di daerah tersebut. 

Alasan untuk membentuk kepengurusan di Desa Tibona, Desa yang terletak di bagian utara Bulukumba itu, agar mampu menekan angka krimanilitas dengan mendekatkan warga ke ajara agama. 

"Kita ketahui bahwa di daerah ini angka kriminalitasnya tinggi, karenanya kita ingin menyadarkan melalui pendekatan kultural agama dan pembinaan moralitas," kata Muhammad Asri Pato, Ketua Panitia Pembentukan FUI Bulukumpa. 

Dia menyebut bahwa saat ini di tiga desa tersebut tergolong tinggi angka kriminalitasnya dan salah satu upaya untuk membantu aparat hukum untuk mengurangi masalah itu dan juga mendekatkan ke ajaran agama Islam. Kriminalitas itu antara lain, maraknya aksi pencurian karet, tawuran di Desa Bontominasa, aksi balapan liar dan sejumlah bentuk pelanggaran hukum lainnya seperti beredarnya miras secara terang-terangan. 

 Disebutkan oleh M Asri Pato bahwa termasuk Camat Bulukumpa Andi Subhan Amir sebagai dewan pelindung FUI Bulukumpa dan Abdullah Desa Tibona masuk sebagai pengurus FUI pula. (*)  

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…