Langsung ke konten utama

Sambut Kemerdekaan, Bupati Bagi-Bagi Uang untuk Veteran

BAGI-BAGI UANG. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan secara pribadi memberikan sedekah kepada sedikitnya delapan ratus veteran, janda veteran, dan pejuang kemerdekaan masing-masing 50 ribu perorang atau lebih dari Rp 40 juta, di Gedung Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 45, Bulukumba, Selasa, 16 Agustus 2011.

 
Sambut Kemerdekaan, Bupati Bagi-Bagi Uang untuk Veteran

BULUKUMBA, Para veteran, janda veteran, dan pejuang kemerdekaan mendapat berkah Ramadhan saat mengikuti acara ramah tamah dan pemberian bingkisan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke 66 tahun 2011. 

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan secara pribadi memberikan sedekah kepada sedikitnya delapan ratus veteran, janda veteran, dan pejuang kemerdekaan masing-masing 50 ribu perorang atau lebih dari Rp 40 juta, di Gedung Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 45, Bulukumba, Selasa, 16 Agustus 2011. 

Acara yang merupakan agenda rutin saat menyambut peringatan kemerdekaan tersebut diawali dengan pemberian bingkisan dan uang transport yang sumber dananya diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulukumba 2011 yang dikelola Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Hanya saja bingkisan dan uang transport yang dianggarkan oleh Dinas Sostektrans dinilai Bupati terlalu sedikit, sehingga Bupati segera memerintahkan ajudannya untuk mencairkan dana disalah satu bank, dan menyerahkannya kepada seluruh veteran yang menyesaki gedung JSN 45. 

Sejumlah veteran tampak merasa sangat terharu ketika Bupati secara langsung mendatanginya satu persatu dan menyerahkan uang pribadinya tersebut. Sebelum menyerahkan uang, Bupati sempat mempersembahkan dua buah lagu masing-masing Kucari Jalan Terbaik dan lagu dangdut Termiskin di Dunia yang disambut gembira para Veteran dan udangan yang hadir. 

Usai menyerahkan sedekah kepada veteran, giliran pegawai berebut jatah dari Bupati, para pegawai yang terdiri dari pegawai Sostektrans dan Panitia HUT RI ke 66 menyerbu Bupati meminta jatah. 

Bupati pun kembali merogoh sakunya dan mengeluarkan uang lima puluh ribuan kepada puluhan orang yang mengerubutinya. Sebelum acara ini dilaksanakan, Bupati bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menyaksikan siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, di Gedung DPRD Bulukumba. 

Adapun rangkaian agenda HUT Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan diantaranya : Pengukuhan Paskibraka, Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 66, Upacara Ziarah ke TMP Taccorong, Penyerahan Keputusan Remisi kepada Narapidana, Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan Nasional H.A. Sulthan Dg. Raja, dan resepsi Kenegaraan  

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -