Langsung ke konten utama

Zainuddin Hasan Silaturrahim di Kecamatan

Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mengisi aktivitasnya di bulan suci Ramadan, dengan melakukan silaturahmi dengan berkeliling disejumlah kecamatan. Sampai dengan hari ke enam bulan puasa, Zainuddin sudah mengunjungi sejumlah masjid di empat ibukota kecamatan, di antaranya Masjid Nurul Ittihadi di Kecamatan Ujung Loe, Masjid Fathul Yakin diKecamatan Bontobahari, dan Masjid Baburrahman di Kecamatan Herlang.  

 
Zainuddin Hasan Silaturrahim di Kecamatan 

Senin, 08-08-2011 
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=70427 

BULUKUMBA, UPEKS--Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mengisi aktivitasnya di bulan suci Ramadan, dengan melakukan silaturahmi dengan berkeliling disejumlah kecamatan. Sampai dengan hari ke enam bulan puasa, Zainuddin sudah mengunjungi sejumlah masjid di empat ibukota kecamatan, di antaranya Masjid Nurul Ittihadi di Kecamatan Ujung Loe, Masjid Fathul Yakin diKecamatan Bontobahari, dan Masjid Baburrahman di Kecamatan Herlang. 

Sebelumnya, bupati melakukan silaturahmi dengan jamaa'ah Masjid Agung dan Masjid Raya di Kecamatan Ujung Bulu, serta melakukan buka puasa dan tarawih bersama di rumah jabatan bupati. Kepala Bagian Humas dan Protokol, Daud Kahal, menyampaikan hal itu, Sabtu (6/8/2011). 

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan arahan terkait beberapa kebijakan pemerintahan daerah yang telah dijalankan selama delapan bulan memimpin Bulukumba, terutama upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Selian itu, kata Daud, janji politik yang selama ini banyak mengundang polemik dijelaskan secara gamblang kepada warga masyarakat disetiap kecamatan yang selalu memadati masjid yang dikunjunginya. Seperti pembangunan Islamic Center, pabrik penggilingan padi modern, mall dan hotel, pebarik tapioka serta dana bergulir lima milyar, penyerahan gaji dan tunjangan bupati selama lima tahun serta penggunaan mobil pribadi untuk kepentingan dinas. Semuanya telah terealisasi. 

Bupati merasa perlu menyampaikan hal itu agar warga Bulukumba mengetahui dan memahami, sehingga tidak mendapatkan informasi yang tidak jelas dan cenderung menafsirkan keliru apa yang telah dilakukannya selama ini. 

Di sejumlah masjid, Bupati Zainuddin Hasan memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan dan renovasi masjid ibukota kecamatan dan satu masjid di Desa Karassing. 

Daud mengatakan, ada empat buah masjid yang sudah dibantu dengan total bantuan Rp 40 juta. Ini adalah wujud kepedulian bupati untuk kepentingan pembangunan rumah ibadah.  

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…