Langsung ke konten utama

Bulukumba vs Palu Imbang 1-1



Tim sepakbola SMP Negeri 3 Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, yang mewakili Sulsel, bermain imbang 1-1, melawan tim sepakbola SMP Negeri 2 Palu, Sulteng, pada pertandingan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia Regional Indonesia Timur, di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis, 15 September 2011. (int)



Sepakbola Liga Pendidikan Indonesia :
SMP 3 Bulukumba vs SMP 2 Palu Imbang 1-1

Oleh: Asnawin

Tim sepakbola SMP Negeri 3 Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, yang mewakili Sulsel, bermain imbang 1-1, melawan tim sepakbola SMP Negeri 2 Palu, Sulteng, pada pertandingan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia Regional Indonesia Timur, di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis, 15 September 2011.

Gol semata wayang tim SMP 3 Ujungloe, Bulukumba, dicetak oleh Wahab. Tim SMP 3 Ujungloe, Bulukumba, yang diasuh duet pelatih Mudassir dan Mustari, pada babak penyisihan grup Sulawesi Selatan baru-baru ini, keluar sebagai juara setelah menyingkirkan kontingen LPI Kabupaten Luwu dengan skor telak 8-1.

Pada pertandingan lain, tim sepakbola SMP 17 Kota Tidore Kepulauan Malut tampil mengejutkan di luar perkiraan, dengan mengalahkan tim SMP YPPK Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua, dengan skor 4-0.

"Sebenarnya anak-anak menguasai pertandingan, terutama babak kedua. Banyak peluang yang tercipta, tetapi hanya satu gol yang tercipta, karena bola banyak kali mengenai tiang atau mistar gawang lawan," kata Sekretaris Tim LPI Bulukumba, Andi Muhammad Hamka SPd, kepada penulis via telepon, Jumat, 16 September 2011.

Dia mengatakan, para pemain SMP 3 Ujungloe dan SMP 2 Palu tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, karena pertandingan dilangsungkan pada pukul 6.30 Wita.

"Anak-anak tidak terbiasa bermain pada pagi hari. Mereka seharusnya masih beristirahat atau sarapan, tetapi sudah harus bertanding pada pukul 6.30 pagi, karena memang begitulah jadwal yang ditetapkan panitia," ungkapnya.

Sabtu besok, 17 September 2011, pukul 6.30 Wita, tim SMP 3 Ujungloe, Bulukumba, akan berhadapan dengan tim SMP 17 Kota Tidore, Maluku Utara, sedangkan tim SMP 2 Palu akan bertanding melawan tim SMP YPPK Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa mengatasi permainan tim SMP 17 Kota Tidore, karena kemarin kita sudah mempelajari permainan mereka," ujar Hamka.


Pada tingkat SMA dan sederajat, tim SMAN 2 Kwandang Gorontalo kalah 0-1 dari tim SMK Bina Informatika Ternate, sedangkan tim SMAN Waren Waropen Papua bermain kacamata melawan SMA Sindue Sulteng.

Satu pertandingan yang seharusnya mempertemukan wakil Malut melawan Universitas Negeri Makassar Sulsel urung digelar karena tim yang disebut pertama tidak hadir.

"Universitas Negeri Makassar menang WO atas tim Malut lantaran mereka tidak datang. Memang tim tersebut tidak hadir ke Makassar sejak proses screening kemarin," ujar kepala seksi pertandingan wilayah Makassar, Arsyad Bunga yang juga penanggungjawab screening Makassar, kepada SM CyberNews, via telepon, Kamis, 15 September 2011, seperti diberitakan harian Suara Merdeka (http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2011/09/15/11888/SMPN-4-Semarang-Pimpin-Klasemen)

Surabaya dan Malang
  
Dari Surabaya dilaporkan, tim SMP 3 Gresik Jatim menang 4-1 atas SMP 29 Samarinda Kaltim, sementara dari Semarang diberitakan, menang besar 4-0 atas SMPN 8 Sekayu Muba Sumsel, SMPN 4 Semarang untuk sementara memuncaki klasemen grup D pool Bandung putaran nasional Liga Pendidikan Indonesia (Lipio). Wakil Jateng ini unggul selisih gol dibandingkan SMPN 254 Jakarta yang mengalahkan SMPN 2 Ciasem Subang Jabar dengan skor 3-1.

Sementara wakil Jateng di kelompok SMA atau sederajat, SMAN 11 Semarang, dikalahkan SMAN 1 Sekayu Muba Sumsel, 1-2. Pertandingan lainnya di grup yang sama, SMA 1 Banguntapan Bantul DIY menang 1-0 atas SMAN 4 Banjarmasin Kalsel. 

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…