Langsung ke konten utama

Zainuddin Harap Orang Bulukumba Duduk di DPR RI



Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, berharap ada orang Bulukumba yang duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di masa mendatang. Jika ada putra Bulukumba yang duduk sebagai anggota DPR RI, akan sangat membantu dalam pembagian anggaran masuk ke Bulukumba.


Zainuddin Harap Orang Bulukumba Duduk di DPR RI

Jumat, 16-09-2011
http://www.beritakotamakassar.com/index.php?option=read&newsid=54132

BULUKUMBA, BKM -- Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, berharap ada orang Bulukumba yang duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di masa mendatang. Jika ada putra Bulukumba yang duduk sebagai anggota DPR RI, akan sangat membantu dalam pembagian anggaran masuk ke Bulukumba.

Selama ini, menurut Zainuddin, Bulukumba kesulitan mendapat anggaran yang cukup karena tidak ada satu pun orang Bulukumba yang duduk di DPR RI. Pada Pemilu 2009 lalu, banyak orang dari luar yang mengambil Bulukumba sebagai salah satu daerah pemilihan.

"Malkan Amin dari Barru, Taufan Tiro dari Bone. Mereka semua bukan orang Bulukumba," kata Zainuddin.

Padahal, katanya, jumlah penduduk Bulukumba saat ini lebih dari 400 ribu jiwa. Dari jumlah itu, 300 ribu jiwa lebih diantaranya adalah pemilih.

"Paling sedikit bisa dua kursi. Jika orang Bulukumba sendiri, pasti dia memperjuangkan daerahnya," ujar Zainuddin Hasan, di rumah jabatan Bupati, Minggu (11/9).

Hal itu disampaikan pula oleh Zainuddin di hadapan ratusan pengurus dan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bulukumba, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bulukumba, serta Perhimpunan Masyarakat Selayar (Permas) Bulukumba, dalam acara halal bi halal bersama. Halal bi halal bersama ini dihadiri Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Agung Senoaji, Sekretaris Kabupaten (Sekab), Andi Bau Amal, M Anwar (Ketua Permas Bulukumba) dan Patoppoi (Ketua IPHI Bulukumba).

Meski Pemilu 2014 masih tiga tahun lagi, namun pernyataan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan itu mendapat sambutan hangat dari warga yang menghadiri acara tersebut.

Zainuddin Hasan menolak kalau pernyataan itu disebut kampanye. "Saya tidak berkampanye. Tapi saya ingin ada orang Bulukumba yang duduk di DPR RI," kata mantan Bupati Pohuwato, Gorontalo ini. 

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…