Langsung ke konten utama

Ilham Disambut Ribuan Warga Bulukumba



PENANTANG TANGGUH. Warga berdesakan mendekati Ilham Arief Sirajuddin-Ketua Partai Demokrat Sulsel dan Walikota Makassar-saat baru tiba di Tanete, Bulukumba, Selasa, 12 September 2011. Sejak mendeklarasikan diri siap maju di pilgub Sulsel, dukungan terus didapatkan Ilham dalam kunjungannya ke daerah. (Foto: Fajar/ist)



Ilham Disambut Ribuan Warga Bulukumba

Editor: Amiruddin
Selasa, 13 September 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110913013239-ilham-janjikan-sulsel-lebih-baik

MAKASSAR, FAJAR -- Tekad Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin untuk bertarung di pemilihan gubernur (pilgub) sudah bulat. Ia malah sudah berani melontarkan tantangan. Jika terpilih kelak, ia menjanjikan Sulsel akan lebih baik.

Semangat Ilham untuk bertarung di pilgub semakin besar setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alifian Mallarangeng mengkampanyekan dirinya sebagai calon gubernur di hadapan ratusan keluarganya di Bone, Senin, 12 September 2011. Alifian memperkenalkan Ilham sebagai kandidat gubernur di kediamannya di Jl Biru, Watampone.

"Sudah jelas, sudah terang benderang bahwa ada keluarga Bone yang menjadi kandidat gubernur dan itu patut dikenal," katanya.

Tak hanya di acara keluarga Alifian, Ilham juga mendapat suntikan semangat saat menghadiri dialog dengan mahasiswa Akademik Kesehatan Muhammadiyah di Jl Husain Jeddawi, Watampone. Di tempat ini, Ilham menerima pernyataan dukungan dari kalangan mahasiswa dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon gubernur Sulsel.

Kunjungan Ilham ke Bone memang terbilang spesial. Selain penyambutan luar biasa dari masyarakat, termasuk di Uloe, ia juga menerima pernyataan dukungan dari tokoh masyarakat enam kecamatan di Bone.

Pernyataan dukungan ini muncul pada dialog bersama ratusan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Wilayah Kabupaten Bone bagian selatan. Silaturahmi digelar di kediaman saudara kandung Andi Mappamadeng Dewang, di Kecamatan Mare, anggota DPRD setempat yang juga mantan Sekda Bone.

Tokoh yang hadir datang dari wilayah Kecamatan Mare, Bontocani, Kajuara, Libureng, Salomekko, dan Tonra. Sambutan diawali oleh Mappamadeng. Mantan Sekda Bone ini  menginginkan Sulsel dipimpin orang seperti Ilham yang tidak banyak mengumbar kata-kata tapi memberi bukti.

"Contohnya kita lihat semua dengan perubahan Kota Makassar," katanya.

"Setelah kehilangan Palaguna (HZB Palaguna, red) dan Amin Syam, kini kita harap Pak Ilham yang menjadi gubernur," tambah Mappamadeng.

Dalam kegiatan ini, Ilham menyumbang Rp10 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Aini, Kecamtan Kahu.

Dari Bone, Ilham ke Sinjai. Namun sebelumnya, ia melakukan ziarah kubur di pemakaman keluarga besar Jenderal HM Jusuf di Kecamatan Kajuara. Termasuk menziarahi kuburan ayah Jenderal Jusuf, dan Andi Iskandar yang tak lain ayahanda wakil gubernur, Andi Herry Iskandar.

Di Sinjai, silaturahmi yang digagas Ketua DPC Demokrat Sabirin Yahya, di kediaman keluarga besar Andi Bagenda Puang Tondong dihadiri  Ketua DPRD Sinjai Sulthani, Camat Sinjai Tengah, Andi Halilintar, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Di tempat ini, Ilham mengemukakan modalnya untuk menjadi Gubernur Sulsel.

"Modal saya mampu mengubah Kota Makassar dan sanggup mewujudkan hal monumental. Motivasi saya menjadikan Sulsel lebih baik dan sejahtera," kata Wali Kota Makassar ini.

Di Bulukumba

Sambutan sama juga didapatkan Ilham di Bukumba. Di sini Ilham menghadiri peresmian musalah di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa. Sejumlah pamong dan beberapa mantan camat tampak serius mendengar sambutan Ilham. Legislator Demokrat Mulyadi Mursali dan Andi Baso Zulkarnain Djalal turut hadir.

Di depan warga Bulukumba, Ilham meminta restu dan dukungan warga Bulukumba menuju kursi Gubernur Sulsel 2013-2018 mendatang. Seperti pada kesempatan sebelumnya, Wali Kota Makassar dua periode ini memohon doa warga agar komunikasi politiknya dengan anggota DPD RI Abd Aziz Qahhar Mudzakkar untuk bersama membangun Sulsel lebih baik dan makmur dapat terkabul.

Dalam touringnya di beberapa daerah pada Minggu-Senin, Ilham memboyong tiga penasihat spiritualnya, Das'ad Latief, Dr Rahman Qayyum, dan Arifuddin Lewa, dan mereka bergantian memberikan tauziah di setiap silaturahminya dengan warga. (*)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba (http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/).

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…